HARIAN DISWAY - Dunia virtual dan game akan semakin seru! Roblox, perusahaan game raksasa yang terkenal dengan jutaan dunia ciptaannya, resmi mengumumkan kolaborasi dengan girl group K-pop, aespa.
Kabar itu datang langsung dari acara launching Roblox pada 9 September 2025. Mereka mengungkap bahwa girl group beranggotakan Karina, Winter, Ningning, dan Giselle itu akan tampil dalam pengalaman khusus bertajuk The Block.
Tidak hanya sekadar konser virtual, aespa juga menggandeng empat kreator Roblox untuk merilis koleksi item digital eksklusif. Jadi, pemain bisa membeli, mengoleksi, atau bahkan memakai item bertema aespa di avatar mereka.
Bayangkan saja. Semesta game paling populer saat ini, bergabung dengan konser musik K-pop. Imajinasi yang dulu cuma bisa dipikirkan sekarang jadi nyata.
BACA JUGA:aespa Umumkan Tur Keliling Asia, Ini Jadwalnya di Jakarta!
BACA JUGA:Jelang Comeback, aespa Bagikan Foto Teaser Nyentrik dan Highlight Medley untuk Album Rich Man!
Apa Itu Roblox?
foto; Roblox umumkan akan berkolaborasi dengan girlgroup Kpop aespa-roblox-
Bagi yang belum akrab, Roblox bukan sekadar game. Ia adalah platform gaming online dan kreatif di mana siapa pun bisa membuat dunia virtual mereka sendiri. Lengkap dengan karakter, permainan, dan interaksi sosial.
Diluncurkan pada 2006, Roblox kini punya lebih dari 70 juta pengguna aktif harian dari seluruh dunia. Kekuatan Roblox terletak pada kebebasan berkreasi.
Pemain bisa jadi developer game dadakan. Membuat game sendiri dengan Roblox Studio, lalu membagikannya ke komunitas global. Hasilnya, lahirlah ribuan game populer buatan pengguna.
Mulai dari Adopt Me! yang penuh hewan peliharaan virtual, Brookhaven yang mengusung konsep kehidupan sehari-hari, hingga Blox Fruits yang terinspirasi dari anime.
BACA JUGA:3 Hal Menarik dari MV Dirty Work, aespa Keluar dari Dunia Kwangya!
BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Dirty Work Milik aespa, Hadirkan Nuansa Gelap dan Industrial
Selain game, Roblox juga jadi ruang sosial. Banyak brand besar dunia sudah memanfaatkannya untuk membuat pengalaman virtual. Mulai dari Nike, Gucci, hingga FIFA. Dan kini, aespa ikut gabung sebagai representasi K-pop.