JAKARTA, HARIAN DISWAY — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mempercepat pemulihan masyarakat terdampak bencana di wilayah Sumatra dengan menyalurkan bantuan tanggap darurat di lebih dari 40 lokasi yang tersebar di Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat.
Penyaluran bantuan tersebut mencakup 4 lokasi dan 2 posko di Aceh, 24 lokasi di Sumatra Utara, serta 12 lokasi di Sumatra Barat. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen BRI untuk hadir mendampingi masyarakat di masa krisis.
Beragam bantuan disalurkan. Mulai dari pendirian posko darurat, penyediaan makanan siap santap, paket sembako, survival kit, kasur dan selimut, air bersih, obat-obatan dan fasilitas kesehatan, peralatan kebersihan, hingga perahu karet guna mendukung mobilitas dan proses pemulihan di wilayah terdampak.
BACA JUGA:BRI Siapkan Rp21 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Transaksi Selama Libur Nataru
BACA JUGA:BRI Luncurkan Corporate Rebranding, Tegaskan Posisi 'Satu Bank untuk Semua'
Corporate Secretary BRI Dhanny menjelaskan bahwa penyaluran bantuan dilakukan melalui puluhan unit kerja BRI yang berada di berbagai wilayah Sumatra.
Proses distribusi dilakukan secara bertahap dan terkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar bantuan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.
"Melalui program BRI Peduli, BRI menegaskan komitmennya untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menyediakan layanan perbankan dan keuangan yang dibutuhkan masyarakat, tetapi juga sebagai mitra yang aktif mendukung ketahanan sosial dan percepatan pemulihan pascabencana", ungkap Dhanny.
BACA JUGA:Saham BBRI 22 Tahun Melantai di BEI, Kini Naik hingga 48 Kali Lipat
BACA JUGA:Manjakan Nasabah di HUT ke-130, BRI Tebar Ragam Promo hingga Suku Bunga KPR 1,30%
BRI berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga terdampak sekaligus mempercepat proses pemulihan sosial dan ekonomi di wilayah yang terdampak bencana. (*)