Idulfitri, Kriminalitas Libur

Idulfitri, Kriminalitas Libur

KEPALA Polrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan memberikan keterangan kepada awak media.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, DISWAY.ID- SEBAGIAN besar masyarakat Surabaya mudik. Rumah mereka pasti akan kosong. Kondisi itu pasti akan dimanfaatkan segelintir orang untuk melakukan tindak kriminal. Namun, Idulfitri tahun ini, polisi belum menemukan tindakan itu.

”Alhamdulillah, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya aman. Tidak ada tindak kriminal yang terjadi. Terutama, tindakkan pembobolan rumah yang kosong milik pemudik,” kata Kepala Polrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan kemarin (3/5).

Diungkapkan, kondisi itu terjadi berkat dukungan semua pihak. Mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, hingga komunitas. Juga, peran petugas bhabinkamtibmas di wilayah mereka masing-masing.

”Sampai hari ini, tidak ada kejadian yang menonjol. Juga, tidak ada kejadian lakalantas (kecelakaan lalu lintas). Kami juga telah memberikan ruang penitipan barang ataupun motor milik pemudik. Kami juga setiap saat melakukan patroli yang di-backup Polda Jatim,” ungkapnya. 

Tapi, bisa juga tidak ada laporan karena warga yang menjadi korban masih mudik. (Michael Fredy Yacob)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: