Persebaya Perlu Waspadai Riwayat Cedera Calon Strikernya, Luc Castaignos

Persebaya Perlu Waspadai Riwayat Cedera Calon Strikernya, Luc Castaignos

--

NAMA besar Luc Castaignos tak begitu saja memikat Persebaya. Tim pelatih dan manajemen Persebaya kini terus menelusuri rekam jejak mantan pemain Inter Milan itu. Selain mengamati statistik bermain beberapa musim, Persebaya menelusuri riwayat cedera sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Persebaya kini sedang membidikkan incaran pemain asing pada sosok Luc Castaignos, mantan striker Inter Milan asal Belanda. Perburuan itu menyusul gagalnya mendatangkan Weslen Junior asal Brasil.

”Tim pelatih dan manajemen sama-sama menelusuri jejak terakhir Luc Castaignos. Dari statistiknya sampai riwayat cederanya. Kami tak ingin silau dengan nama besarnya,” ujar sumber Harian Disway.

Dari rekam jejaknya, Luc Castaignos memang meyakinkan. Ia pernah bermain untuk timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Castaignos pernah bermain untuk U-17, U-19, U-20, dan U-21. Saat membela timnas U-17, Castaignos termasuk subur. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu pernah bermain 18 kali dan mencetak 13 gol.

Sementara itu, di Inter Milan, ia hanya bermain semusim. Luc didatangkan dari Feyenoord pada musim 2011/2012. Di Inter Milan, Luc bermain 11 kali dan mencetak 3 gol. Ia bermain di Serie A, Primavera B, Suppercoppa, dan Coppa Italia.

Baca juga: Wow! Persebaya Sedang Nego Datangkan Striker Eks Inter Milan

Selepas dari Inter Milan, Luc beberapa kali bermain untuk klub-klub Eropa lainnya, mulai Twente FC, Eintracht Frankfurt, Vitesse, hingga terakhir kini di OFI Crete FC. Di klub Yunani yang kini dibela, Castaignos tercatat bermain 15 kali dengan Raihan 2 gol. Catatan itu untuk musim 2021/2022.

Nah, di musim sebelumnya –juga Bersama OFI Crete FC– Castaignos malah hanya bermain 9 kali dengan raihan 1 gol. Dalam catatan di Transfermark, ada beberapa kali status Castaignos tertulis unknown injury.

Catatan yang tak begitu istimewa di dua musim terakhir itulah yang benar-benar ingin dipastikan Persebaya, apa penyebabnya.

Persebaya sendiri belum bersedia menjelaskan soal perburuan Luc. ”Kami tidak bisa menjelaskan dulu sampai pemain yang kami bidik memang deal dan bisa diperkenalkan ke publik,” kata Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Sebagaimana diketahui, Persebaya sebenarnya sudah memastikan mendatangkan striker. Pilihan itu jatuh pada striker muda asal Brasil, Weslen Junior. Namun, dalam perjalanannya, kerja sama itu urung berjalan.

Persebaya tidak sepakat dengan sejumlah permintaan Weslen Junior. Salah satunya, Weslen tidak bersedia menggunakan jasa agen dari Indonesia.

Persebaya sendiri sudah memastikan menggunakan jasa tiga pemain asing. Mereka adalah Leo Lelis (bek), Sho Yamamoto (gelandang), dan Higor Vidal (gelandang).

Pekerjaan rumah mereka kini mendatangkan pemain asing untuk posisi striker. Apalagi, status striker yang didatangkan Persebaya saat ini memang belum berpengalaman bermain di Liga 1.(*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway