Greysia Polii Ikut Latihan Bersama Tim Uber Indonesia

Greysia Polii Ikut Latihan Bersama Tim Uber Indonesia

Greysia Polii dan Nita Violina saat berlatih tanding untuk persiapan tim putri Indonesia berlaga di Uber Cup 2022 di Bangkok (5/5/2022). -PBSI-

BANGKOK, DISWAY.ID – Pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii memang tidak masuk ke dalam tim Uber Cup 2022. Pasangannya, Apriyani Rahayu tengah didera cedera. Namun kemarin (5/5), Greysia memberi kejutan. Dia bergabung berlatih dengan tim Uber Cup di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Kehadirannya menambah semangat para atlet yang akan berlaga 8-15 Mei itu.

Begitu tiba di lapangan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menyalami seluruh pemain.  Dia juga ikut latihan. Sempat berpartner dengan Melani Mamahit berlatih tanding melawan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia. 

Setelah itu, Greysia sempat berpasangan dengan Nita. Duet kapten tim Uber 2020 dan Uber 2022 itu berlatih tanding menghadapi Tryola dan Melani. Kemudian, Greysia/Nita berganti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.  "Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya," ujar Greysia usai berlatih. 

Sebenarnya, Greys–sapan Greysia Polii– ke Bangkok untuk mengikuti Sidang Federasi Bulutangkis Dunia. Dia merupakan ketua Komisi Atlet BWF. Agenda ke Bangkok itulah yang dia manfaatkan untuk memotivasi rekan-rekannya yang sedang mempersiapkan diri bertanding. Di Uber Cup 2022, Indonesia berada di grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman. 

"Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami," ujar Nita. (*)

Sumber: pbsi