Konser Musik untuk Naikkan Ekonomi Lokal

Konser Musik untuk Naikkan Ekonomi Lokal

(Dari kiri): Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto Panglima Komando Armada II, dan Edi Masrianto Direktur Komersial dan Korporasi PT Bank Jatim.-Julian Romadhon-

SURABAYA, DISWAY.ID- Komando Armada (Koarmada) II menggelar konser musik Navy Jazz Traffic di Malang. Acara itu sebagai salah satu cara mereka memulihkan ekonomi pascapandemi Covid-19. Sebanyak 160 pengusaha UMKM dihadirkan dalam kegiatan itu. Targetnya, 7.800 pengunjung.

Acara itu akan digelar Sabtu (14/5) di Villa Navy Residance (VNR), Lawang, Kabupaten Malang. Selama ini, pergelaran musik vakum. Akhirnya berimbas pada pertumbuhan ekonomi. Mengingat, event konser musik juga membantu meningkatkan perekonomian. 

”Selama duatahun pandemi, semua musisi di Indonesia vakum. Imbasnya bukan hanya pada musisi. Tapi, juga elemen-elemen di dalamnya seperi kru dan lain sebagainya,” kata Panglima Koarmada II Laksda TNI Irwan Isnurwanto Selasa (10/5).

Bukan hanya musisi dan UMKM yang menjadi target kegiatan. Tapi, juga dapat meningkatkan pariwisata lokal. ”Saat ini, informasi yang kami dapatkan, penginapan dan hotel di sekitar tempat acara sudah penuh,” ucapnya.

Beberapa musisi nasional dihadirkan dalam acara itu. Misalnya, Tulus, Dewa 19 feat Virzha, Padi Reborn, dan Reza Artamevia. Juga, menampilkan musisi lokal dan musisi dari internal TNI-AL. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: