Vaksin Pfizer jadi Booster, Kuota Langsung Penuh

Vaksin Pfizer jadi Booster, Kuota Langsung Penuh

Vaksinasi Pfizer di Gereja Bethel Indonesia (GBI) -Faizal Pamungkas-Harian Disway-

SURABAYA, DISWAY – Vaksin Pfizer untuk booster memang begitu diminati masyarakat. Itu tampak pada aksi yang digelar Gereja Bethel Indonesia (GBI) Family Blessing. Dalam vaksinasi booster yang sudah mereka adakan tiga kali, kuota selalu habis dalam beberapa hari. Termasuk kemarin, 14 Mei 2022.

 

Setiap kali vaksin, gereja itu menyiapkan kuota untuk 500 orang. Vaksin pertama diadakan pada 23 April. Baru buka pendaftaran, kuota langsung penuh. Begitu juga pada vaksinasi 28 April. Kuota langsung habis. ’’Karena itu kami adakan lagi sekarang. Total sudah 1.500 orang yang divaksin," kata gembala sidang GBI Family Blessing Pdt. Hanny Prayogo, Sabtu (14/5).

 

Vaksin yang digunakan untuk booster itu adalah produk Pfizer. Dan kegiatan selalu dibuka untuk warga umum. Bukan hanya umat gereja. Dan peserta datang dari berbagai tempat. Termasuk dari Sidoarjo.

 

Vaksin Pfizer untuk booster itu memang sering dicari orang. Ia disebut-sebut aman untuk warga lansia. Karena itu, sebagian besar yang ikut vaksinasi tersebut sudah berusia lanjut. ’’ Ada juga malah yang didorong menggunakan kursi roda. Kalau saya liat, warga gereja malah sedikit yang ikut vaksinasi booster. Karena, mayoritas mereka sudah vaksin," ungkapnya.

 

Rencananya, gereja yang berada di kompleks perumahan CitraLand, Surabaya Barat, itu akan melaksanakan vaksinasi booster lagi. Yakni pada 28 Mei 2022. "Banyak yang ingin mendaftar vaksin untuk hari ini. Tapi sudah kuotanya sudah penuh. Jadi, kami adakan vaksin lagi," jelasnya.

 

Untuk vaksinasi keempat, kuotanya juga 500 vaksin. Dan kini, yang mendaftar sudah 50 orang. "Kami lakukan ini hanya bentuk pelayanan kami di tengah masyarakat. Kami ingin membantu menyukseskan program vaksin dari pemerintah," katanya. (Michael Fredy Yacob)

Sumber: