Bus Wisata Terguling di Tol Sumo, 13 Meninggal

Bus Wisata Terguling di Tol Sumo, 13 Meninggal

Petugas Jasa Marga dan kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, kemarin. -Humas PJR-

SURABAYA, DISWAY.ID- Kecelakaan maut di jalan tol terjadi lagi. Kali ini terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+400. Satu unit bus terguling. Bus dengan nomor polisi S 7322 UW itu mengangkut 25 orang penumpang dari Benowo, Surabaya. 

Sebanyak 13 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara, 12 orang sisanya mengalami luka berat. Bus PO Ardiansyah itu datang dari Jogja menuju Surabaya. Kecelakaan maut itu, terjadi pukul 06.15, Senin (16/5). 

Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena kelalaian sopir. Sopir berinisial AF diduga mengantuk. "Untuk lebih jelasnya, kami masih memeriksa saksi dan olah TKP," katanya, Senin (16/5). 

Sebelum kejadian, bus pariwisata berwarna hijau itu dalam kecepatan sedang. Kendaraan umum itu berjalan di jalur lambat. "Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri. Lalu, menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di bahu jalan tol," ungkapnya. 

Setelah itu, bus tersebut langsung terguling. Satu dari 12 korban luka berat adalah supir bus tersebut. "Sopir masih di rumah sakit. Luka berat. Tidak ada korban yang mengalami luka ringan," bebernya. 

Korban laka lantas tersebut dibawa ke RS Petro Kimia, RS Citra Medika, RS Emma Mojokerto. Sementara korban meninggal dunia telah dibawa ke RSUD Mojokerto dan RSUD R.A Basuni. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: