Sopir Bus Maut Ternyata Sopir Cadangan

Sopir Bus Maut Ternyata Sopir Cadangan

Petugas PJR Ditlantas Polda Jatim dan Jasa Marga melakukan olah TKP.-Humas PJR-

SURABAYA, HARIAN DISWAY.ID- Kecelakaan bus wisata yang terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 712.400/A masih dalam pemeriksaan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim. Dari hasil pemeriksaaan, sopir bus S 7322 UW yang menewaskan belasan orang penumpang diduga sopir cadangan. 

Ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. Dirmanto menjelaskan, sopir bus yang membawa rombongan warga Benowo dan Pakal pulang dari liburan di Yogyakarta ini sopir cadangan yang menggantikan sopir utama. "Pengemudi cadangan, tapi bukan kernet, kalau info yang kami dapatkan di awal demikian," ujarnya, Senin (16/5/2022).

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menerangkan, insiden bermula saat bus pariwisata melaju dari arah Yogyakarta menuju Surabaya. Dalam perkiraannya, bus melaju dalam kecepatan sedang, di jalur lambat. Setibanya di KM 712.200/A, bus tiba-tiba oleng ke kiri. Lalu menabrak tiang pemberitahuan atau Variable Message Sign (VMS) di pinggir bahu jalan tol dan terguling. 

Akibat insiden tersebut 13 dilaporkan meninggal di lokasi dan 1 meninggal di rumah sakit. 

Berikut data korban dan rumah sakit yang merawat.

Rumah Sakit Emma, Kota Mojokerto:

1. M Noval al hafiz, (16)

2. Mujianah/Sri Rahayu, (54)

3. Nurai, (57)

4. Anak-anak umur 5 tahun

 

Rumah Sakit Citra Medika:

5. Jefri Adi W, (29), asal Benowo

6. Yati, (65), asal Benowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: