Selain Jefferson Assis, Persebaya Tertarik Striker Rumania Vlad Morar

Selain Jefferson Assis, Persebaya Tertarik Striker Rumania Vlad Morar

Vlad Morar yang dikabarkan menjadi salah satu incaran Persebaya.--

PERSEBAYA sedang berburu dengan waktu untuk melengkapi skuadnya. Terutama menjadi pemain asing yang berposisi striker.

Ada dua nama yang kini sedang dijajaki Persebaya setelah sebelumnya gagal mendapatkan tanda tangan mantan striker Inter Milan, Luc Castaignos.

Dua nama yang sedang dijajaki itu di antaranya yang sudah pernah diulas Harian Disway. Jefferson Assis.

Namun nama pemain asal Brasil itu belum tentu yang akan dipilih, meskipun secara statistik bagus. Sebab, Persebaya juga punya buruan yang tak kalah yahud -setidaknya secara statistik.

Buruan lain di luar Jefferson itu adalah Vlad Morar. Pemain berusia 28 tahun itu berasal asal Rumania. Punya nama lengkap Vladut Calin Morar.

Baca juga: Gagal Dapatkan Luc Castaignos, Persebaya Bidik ke Jefferson Assis

Ia kini bermain untuk tim Liga 1 Rumania, FC Dinamo. Klub itu berada di ibu kota Rumania, Bukares. Sama seperti klub yang selama ini kerap berkompetisi di level Eropa, Steau Bucharest.

Vlad Morar juga tercatat pernah membela Timnas U-21 Rumania. Musim lalu, Morar bermain 34 kali di semua kompetisi di Rumania. Dari 34 main itu, Morar membuat 7 gol dan 1 assist.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri tak menolak, tapi juga tidak membenarkan soal perburuan Vlad Morar. “Yang pasti kini kami sedang menelusuri lebih dari satu calon striker.

Ada satu nama yang proses negosiasinya sudah 80 persen. Nama yang lain kami jadikan opsi cadangan. Tapi semuanya punya level yang hampir sama,” kata Yahya.

Yahya mengatakan kemampuan striker asing ini harus di atas rata-rata. Mengingat Persebaya kini punya sejumlah nama striker lokal yang potensinya juga luar biasa. Termasuk Januar Eka yang mencetak gol saat Persebaya menghadapi Persis Solo di laga uji coba bertajuk Surabaya 729 Game.

“Kami tak ingin seperti musim sebelumnya. Striker asing kualitasnya harus bagus. Oleh karena itu kami sangat berhati-hati. Jadi, saya minta teman-teman suporter bersabar,” ungkapnya.(*)


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway