Anak Sakit, Kedatangan Gelandang Persebaya Higor Vidal Mundur Hari Ini

Anak Sakit, Kedatangan Gelandang Persebaya Higor Vidal Mundur Hari Ini

--

SURABAYA, DISWAY - Kedatangan pemain asing Persebaya, Higor Vidal molor dari jadwal. Mestinya, petang kemarin gelandang asal Brasil itu sudah mendarat di bandara Juanda Surabaya.

Namun jadwal keberangkatannya tertunda sehari. Pasalnya, kondisi kesehatan sang anak, David Lorenzetti Vidal sedikit bermasalah. Suhu tubuhnya tinggi. Itu yang tak memungkinkan David dibawa dalam penerbangan jauh.

Alhasil, ia meminta penjadwalan ulang. Mundur sehari dari jadwal. “Iya, informasi dari agennya anaknya panas. Jadi dijadwal ulang kedatangannya. Mungkin besok baru datang,” terang Aji Santoso, usai memimpin latihan di Lapangan Thor, Kamis (26/4) pagi. 

Aji bisa memaklumi keterlambatan itu, Bagaimana urusan kesehatan tidak bisa dikompromikan. Apalagi ini menyangkut kondisi sang anak.

“Tidak apa-apa. Yang terpenting ia bisa datang sebelum awal bulan,” ujarnya.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Luc Castaignos, Persebaya Bidik ke Jefferson Assis

Aji Santoso memang berharap akhir bulan ini, seluruh pemain asing Persebaya sudah komplet. Setelah Vidal, pemain asal Jepang, Sho Yamamoto juga dijadwalkan bergabung.

Sho akan bertolak langsung dari Montenegro. Di mana, musim ini, ia memperkuat klub Iskra FC di Liga Montenegro. “Untuk satu lagi, yakni pemain asing, manajemen saat ini masih terus lakukan finalisasi. Kami berharap  akhir bulan nanti juga sudah gabung,” ujarnya. 

Aji Santoso memang menargetkan skuad tim sudah lengkap, minimal dua pekan sebelum Piala Presiden digelar. Turnamen pra musim yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini dijadwalkan diputar pada 12 Juni sampai 17 Juli 2022. 

“Turnamen itu nanti sekaligus menjadi uji kekuatan skuad sebelum masuk ke kompetisi mendatang,” jelas Aji. 

Baca Juga: Selain Jefferson Assis, Persebaya Tertarik Striker Rumania Vlad Morar

Sementara itu, sejak dua hari terakhir, Persebaya kedatangan satu pemain seleksi asal Papua. Namanya,  Michael Rumere. Sebelumnya, pemain itu bergabung dengan klub Liga 2, Sulut United.

Kendati secara skill menjanjikan, namun Aji Santoso belum buru-buru merekomendasikan pada manajemen untuk ditindaklanjuti. Aji masih melihat kemampuannya dalam beberapa hari ke depan.

“Ya ia izin mau ikut seleksi. Kami masih lihat kemampuannya. Mungkin beberapa hari ke depan baru kita beri keputusan,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway