Pengacara Johnny Depp, Camille Vasquez, Sebut Amber Heard Agresif dan Kejam

Pengacara Johnny Depp, Camille Vasquez, Sebut Amber Heard Agresif dan Kejam

JOHNNY DEPP dan pengacaranya, Camille Vasquez, melambaikan tangan setelah memberikan argumen penutup dalam sidang pencemaran nama baik di Fairfax, Virginia, kemarin (27/5).-Steve Helber-POOL-AFP

SETELAH enam pekan menjalani proses hukum, kasus saling gugat antara Johnny Depp dan Amber Heard mendekati akhir. Saat ini, juri sedang berunding untuk mencapai putusan.
Jumat lalu (27/5), kedua pihak telah menyajikan pernyataan penutup. Pada awal sidang di Fairfax County Circuit Court, Virginia, itu, Hakim Penney Azcarate memberi tujuh anggota juri banyak instruksi panjang tentang cara menjatuhkan vonis. Baik dalam gugatan pencemaran nama baik Johnny Depp yang mencapai USD 50 juta (setara Rp 726,9 miliar). Maupun gugatan balik Amber Heard senilai USD 100 juta, atau sekitar Rp 1,45 triliun).
Salah seorang anggota tim pengacara Johnny Depp, Camille Vasquez, menyampaikan argumen penutup lebih dahulu. Vasquez mengatakan kepada hakim, bahwa Amber Heard telah memberi tahu dunia secara keliru, bahwa dia adalah korban kekerasan dalam rumah tangga. Padahal, yang terjadi adalah sebaliknya.
’’Yang dipertaruhkan dalam persidangan ini adalah nama baik seorang pria,’’ kata Camille Vasquez, seperti dikutip AFP. Dia menyebut bahwa pelaku kekerasan yang sebenarnya adalah Amber Heard. Sedangkan Johnny Depp justru merupakan korban.
Camille Vasquez menyebut Amber Heard sangat agresif dan kejam. Johnny Depp mengalami pelecehan terus-menerus dan agresif di tangan mantan istrinya.
Beberapa klip audio kembali diputar di pengadilan tersebut. Sebagian besar menampilkan pertengkaran antar keduanya.
Camille Vasquez juga menekankan, Amber Heard tidak hanya ingin bercerai dari Johnny Depp pada 2016. Amber Heard, bintang Aquaman itu, berambisi ingin menghancurkan Depp.
Pengacara lain di tim Johnny Depp, Benjamin Chew, melanjutkan pernyataan penutup. ’’Anda sekarang telah mengetahui. Bahwa Amber Heard yang asli itu menakutkan,’’ ucapnya.
Benjamin Chew mengklaim bahwa Amber Heard mengatakan hal yang tidak benar selama memberi kesaksian. Amber Heard menyebut Depp tidak pantas memiliki hidupnya. Warisan bintang Pirates of the Caribbean itu, reputasi yang dibangun lewat kerja keras selama bertahun-tahun, dihancurkan oleh kebohongan.
Singkatnya, Chew meminta juri untuk mengembalikan hidup, karier, dan reputasi Depp dengan memberikan vonis yang menguntungkan.
Sebagaimana diketahui, Johnny Depp menggugat Amber Heard atas dugaan pencemaran nama baik. Hal itu terkait opini terbuka yang ditulis Amber Heard di Washington Post pada Desember 2018. Heard menyatakan menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Meskipun tidak pernah secara eksplisit menyebut nama Johnny Depp. (Guruh Dimas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc