Timothee Chalamet Memukau dalam Premiere Wonka di London, Ini Janjinya pada Fans

Timothee Chalamet Memukau dalam Premiere Wonka di London, Ini Janjinya pada Fans

TIMOTHEE Chalamet memukau dalam premiere Wonka di London, ini janjinya pada fans.-Ben Stansall -AFP

HARIAN DISWAY - Timothee Chalamet jadi aktor ketiga yang memerankan Willy Wonka. Mengikuti jejak Gene Wilder dan Johnny Depp.

Timothee Chalamet membawakan karakter pakar cokelat jenius itu dalam film Wonka, yang bakal dirilis 8 Desember 2023 mendatang. Ia punya janji khusus kepada fans.

"Orang-orang sangat protektif terhadap karakter yang sangat mereka cintai, terutama Willy Wonka," ungkap Timothee Chalamet ketika menghadiri world premiere Wonka di Royal Festival Hall, London, Selasa malam 28 November 2023 (Rabu dini hari WIB, Red).

BACA JUGA: Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Harus Menari dan Menyanyi

"Mereka tidak mau aku mengacaukannya," lanjut Chalamet, dalam wawancara dengan BBC News.


TIMOTHEE Chalamet memukau dalam premiere Wonka di London, ini janjinya pada fans. Foto: Timothee Chalamet berpose di red carpet Royal Festival Hall, London, Selasa malam, 28 November 2023.-Ben Stansall -AFP

Ya, Willy Wonka adalah tokoh yang sudah hampir berusia enam dekade. Ia kali pertama muncul dalam novel anak-anak Charlie and the Chocolate Factory karangan Roald Dahl pada 1964.

Kemudian, pada 1971, untuk kali pertama novel itu difilmkan. Judulnya Willy Wonka & the Chocolate Factory. Aktor Gene Wilder didapuk sebagai pemilik pabrik cokelat eksentrik tersebut.

Pada 2005, giliran Tim Burton yang membuat adaptasi. Ia mengusung judul Charlie and the Chocolate Factory, ia menyerahkan peran Willy Wonka kepada aktor favoritnya, Johnny Depp.

BACA JUGA: Beda dengan Johnny Depp, Ini Penampilan Timothee Chalamet dalam Trailer Perdana Wonka

Willy Wonka versi Johnny Depp itulah yang melekat dalam ingatan generasi milenial saat ini.

Timothee Chalamet menyebut, memang nuansa Willy Wonka yang akan ia bawakan berbeda dengan Gene Wilder maupun Johnny Depp. Tapi bukan berarti ia merusak karakter tersebut.

"Kami ada ditangani oleh orang yang tepat, yakni sutradara Paul King," Chalamet menjamin.

"Apalagi, ini bukan cerita tentang Charlie dan pabrik cokelat. Ini cerita yang berbeda bagaimana Willy Wonka menjadi (sosok) Willy Wonka yang kita kenal. Menurutku kami berhasil," papar aktor 27 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc news