Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Harus Menari dan Menyanyi

Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Harus Menari dan Menyanyi

TIMOTHEE CHALAMET dalam trailer film Wonka yang dirilis Rabu, 12 Juli 2023.-Warner Bros-

HARIAN DISWAYWonka yang dibintangi Timothee Chalamet menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu pada liburan Natal tahun ini. Fans penasaran. Bagaimana Timothee Chalamet membawakan tokoh ahli cokelat ikonis yang pernah dimainkan Gene Wilder dan Johnny Depp dalam film Charlie and the Chocolate Factory tersebut.

Dalam wawancara dengan People, sutradara Wonka Paul King, memuji Timothee Chalamet sebagai aktor fenomenal. Bintang Dune itu disebutnya berhasil memberikan sentuhan unik pada karakter Willy Wonka.

BACA JUGA: Beda dengan Johnny Depp, Ini Penampilan Timothée Chalamet dalam Trailer Perdana Wonka

’’Menurutku, yang luar biasa dari penampilannya bukan hanya karena ia lucu, jahil, dan agak misterius—seperti Willy Wonka yang kita kenal—tetapi juga karena Timothee mencurahkan seluruh perasaannya ke dalam peran ini,’’ papar Paul King.

’’Ia (Timothee Chalamet, Red) adalah aktor brilian. Ia memiliki kecerdasan emosional yang sangat tinggi. Dan ia bakal menyuguhkan kebenaran emosional ke dalam peran Willy Wonka,’’ lanjut sineas yang telah menggarap Paddington dan Paddington 2 tersebut.

Wonka diadaptasi dari novel Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl. Baik dalam buku maupun film-film sebelumnya, kisah ini selalu disampaikan dalam format musikal. Banyak tarian dan nyanyian yang bertebaran sepanjang film. Otomatis, dalam Wonka pun, Timothee Chalamet juga ditantang bisa menyanyi dan menari.

Paul King mengatakan, Timothee Chalamet adalah seorang jenius, seperti halnya Willy Wonka. Dalam film ini, ia benar-benar lepas dari image sebelumnya. Di film-filmnya yang lain, ia selalu tampil sebagai pria muda dengan jiwa yang terluka. Baik di Call Me By Your Name, Beautiful Boy, bahkan Dune. 

BACA JUGA: Dune (2021): Waktunya Ujian Menonton Karya Denis Villeneuve

''Ketika awal-awal populer, ia selalu menunjukkan tipe seperti penyair muda yang didera kesedihan. Willy Wonka adalah sosok yang sangat berbeda dari itu,'' jelas Paul King dalam wawancara dengan Empire. ''Ia riang, agak anarkis, suka bermain-main dan tidak mudah dipercaya. Dan jelas agak berbahaya,'' jelasnya.

Dan di atas bakat aktingnya, Paul King meyakinkan, fans akan terkejut melihat skill menari dan menyanyi yang ditunjukkan Timothee Chalamet. ’’Ini benar-benar karya hebat Timothee. Ia berlatih berbulan-bulan sebelum kami mulai syuting. Dan ketika ia menampilkan skill baru itu, sangat menyenangkan untuk ditonton,’’ tambah sutradara 44 tahun tersebut.

BACA JUGA: Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Tak Perlu Sebagus Gene Wilder

Paul King percaya, Willy Wonka versi Timothee Chalamet adalah sosok yang diharapkan fans. Tapi ia juga yakin bahwa bintang Call Me by Your Name itu menawarkan kedalaman emosional yang lebih kuat. Yang belum terlihat di dua film adaptasi sebelumnya.

’’Karena dalam Wonka, yang jadi jiwanya adalah Willy Wonka. Sedangkan dalam dua film Charlie and the Chocolate Factory, bintang utamanya adalah Charlie,’’ Paul King menjelaskan. ’’Tentunya, Timothee mengikuti jejak dua aktor fenomenal yang pernah memainkan peran itu: Gene Wilder dan Johnny Depp. Jadi standarnya sudah tinggi sekali,’’ imbuhnya.

Selain Timothee Chalamet, Wonka juga dibintangi aktor-aktor besar Inggris. Di antaranya, Keegan-Michael Key, Olivia Colman, Matt Lucas, Sally Hawkins, dan komedian Rowan Atkinson. Wonka bakal tayang pada 15 Desember mendatang. Siapa yang tak sabar? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people