Hasil Tes Kesehatan Pemain Persebaya, Bahu Sho Yamamoto Pernah Bermasalah

Hasil Tes Kesehatan Pemain Persebaya, Bahu Sho Yamamoto Pernah Bermasalah

Sho Yamamoto saat menjalani tes kesehatan Rabu, 1 Juni 2022.--

SEHARI setelah mendarat di Surabaya, pemain asing Persebaya Sho Yamamoto langsung melakukan tes kesehatan. Ia melakoni serangkaian tes, sebagaimana dilakukan para pemain yang telah bergabung.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Sho Yamamoto ke Surabaya molor. Harusnya, pemain asal Jepang itu tiba di Surabaya, Senin pagi 30 Mei 2022. Namun pemain kelahiran Tokyo tersebut baru datang Selasa, 31 Mei 2022.

Keterlambatan ini disebabkan ada kendala teknis pesawat Turkish Airline yang mengantar Sho Yamamoto ke Indonesia. "Seharian Sho Yamamoto menunggu di Istanbul," terang Aggy Ressy, agen Yamamoto, saat itu.

Sho baru bisa datang di Surabaya Selasa pagi, setelah sehari sebelumnya ia transit di Jakarta. Ia langsung diarahkan ke penginapan agar bisa beristirahat sehingga fit saat menjalani tes kesehatan.

Baca Juga: Penerbangan Delay, Kedatangan Pemain Persebaya Sho Yamamoto Molor

Nah, dari hasil tes kesehatan yang dilakukan Rabu, 1 Juni 2022, terungkap bahwa Sho Yamamoto miliki riwayat cedera bahu.

Kendati begitu, cedera tersebut tidak masalah. Hasil pemeriksaan menyatakan tidak jadi kendala. Sho mengaku cedera tersebut terjadi beberapa tahun lalu. 

Hasil pemeriksaan organ dalamnya juga cukup baik. Rekam jantungnya tak ada yang masalah. 

Dengan begitu, Sho Yamamoto dinyatakan lolos untuk menjadi pemain Persebaya musim ini. Rencananya tanda tangan kontrak aka dilakukan Kamis (2/6) besok. 

Nantinya, Sho akan mengenakan punggung 14. Awalnya ia sempat memilih nomor jersey 8.

Baca Juga: Pemain Asing Persebaya Sho Yamamoto Dapat Nomor Jersey 14

Sho Yamamoto didatangkan Persebaya untuk mengisi slot pemain asing asal Asia. Pemilihan Sho tentu bukan asal beli. Persebaya sudah lama memantau skill dan latar belakang pemain ini.

Sebelumnya Persebaya sempat memilih tiga nama pemain asing untuk mengisi slot Asia. Satu nama lainnya juga asal Jepang. Pemain itu bermain di divisi 2 liga sepak bola Amerika Serikat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: