Kwon Hwa-woon Jadi Mantan Menyebalkan di Check Out the Event

Kwon Hwa-woon Jadi Mantan Menyebalkan di Check Out the Event

Tidak memainkan perasaan perempuan, tidak dicurigai sebagai psikopat, tidak ngapai-ngapain. Tapi skenario Check Out the Event bisa membuat Kwon Hwa-woon benar-benar menyebalkan. Plot drama ini fresh dan lumayan mudah diikuti. Visualnya pun cantik sekali. Meski ada kekurangan di sana-sini.

 

APA alasan putus yang paling enggak banget? Selain ’’Kamu terlalu baik buat aku’’?

’’Aku mau fokus kuliah.’’

’’Aku sedang enggak bisa bagi waktu dengan pekerjaan.’’

’’Aku sedang sibuk banget, takut tidak bisa perhatian sama kamu.’’

Percayalah, kalau cowok bilang begitu, kemungkinan besar memang he’s just not that into you. Memang sudah enggak sayang. Atau ia selingkuh. Hehehe

Itulah yang dikatakan Park Do-gyeom (diperankan dengan cakep oleh Kwon Hwa-woon) kepada sang pacar, Ha Song-yi (Bang Min-ah). Mereka berpacaran sudah lama. Namun, tidak ada angin tidak ada hujan, Do-gyeom minta putus. Sebab, band indie-nya baru saja dikontrak agensi.

’’Kalau ada kamu, aku tidak bisa menulis lagu,’’ ucapnya kepada Song-yi.

Kata-kata itu bagai sambaran petir di siang hari yang panas. Ngagetin. Tidak ada kelanjutannya pula. Do-gyeom tidak memberi penjelasan lebih lanjut dari alasan itu. Ia tidak memberi contoh momen-momen di mana ia gagal menulis gara-gara Song-yi. Tidak juga berusaha meyakinkan Song-yi bahwa keputusannya adalah jalan terbaik.

Mungkin hubungan mereka toksik. Tapi Song-yi—seperti halnya penonton—tidak diberi tahu toksiknya di mana. Karena, sepertinya, hubungan mereka tidak ada masalah. Setelah mengucapkan kalimat putus, Do-gyeom dengan dingin meninggalkan Song-yi begitu saja.

Song-yi terpuruk berhari-hari. Bukan melulu karena diputuskan. Tapi lebih karena dia tidak bisa menerima alasan Do-gyeom. Apalagi dia merasa tidak ada yang salah dengan hubungan mereka. Dia mewakili perasaan cewek mana pun di dunia. Yang penasaran setengah mati menghadapi cowok tukang ghosting.

Dalam sekejap, drama langsung masuk pada inti cerita. Song-yi mendapat informasi bahwa dia memenangkan lomba kontes foto pasangan. Dia dan Do-gyeom mengikuti kontes itu sebelum putus. Hadiahnya adalah liburan romantis ke Jeju. Berupaya merebut kembali hati Do-gyeom, Song-yi mengajak sang mantan mengambil hadiah tersebut.

Do-gyeom sempat menolak. Namun, akhirnya ia datang juga ke Jeju. Masalahnya, kehadirannya tidak membuat suasana lebih menyenangkan. Di depan dua pasang pemenang lain, ia tidak mau repot-repot berpura-pura mesra. Sebaliknya, ia bersikap dingin sepanjang liburan. Sampai membuat Song-yi menangis. Lalu ngapain ia datang ke Jeju sih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: