Bendera Rajutan Pecahkan Rekor MURI

Bendera Rajutan Pecahkan Rekor MURI

BENDERA merah putih raksasa dari kain sudah biasa. Tapi kalau bendera itu dibuat dari rajutan, baru istimewa. Inilah yang dibuat pasangan suami istri dari Sidoarjo Agung Wahyu Winadi-Sri Tjahyaningsih dan 350 sukarelawan. Mereka membuat bendera merah putih rajut berukuran 4 x 6 meter.

Agung dan Sri mencetuskan ide membuat bendera rajut raksasa untuk kado HUT Kemerdekaan ke-76 RI. Ide itu dilempar ke media sosial. Mereka membuka pendaftaran sukarelawan untuk menyumbangkan Granny Block (pola rajut berbentuk persegi) 30x30 cm berwarna merah dan putih.

“Mereka membuat rajutan di rumah masing-masing. Lalu dikirim ke alamat rumah kami. Setelah itu setiap bagian dari rajutan berukuran persegi tersebut disambung menjadi satu bagian,” Ujar Agung.

Dalam waktu 2,5 bulan, semua rajutan selesai dikerjakan. Kemudian bendera itu didaftarkan ke Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri). Muri menobatkannya menjadi Bendera Merah Putih terbesar dari rangkaian rajutan dalam kategori seni dan budaya. Dengan ukuran 4x6 meter dan berat 50 kg. Serta dikerjakan oleh total 350 peserta.  (Dre)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: