ATEEZ Comeback dengan Deja Vu

ATEEZ Comeback dengan Deja Vu

ATEEZ resmi come back. Kemarin, boy group besutan KQ Entertainment itu merilis mini album ketujuh. Yang bertajuk ZERO: FEVER Part 3. Hanya berjarak enam bulan dari extended play (EP) sebelumnya, ZERO: FEVER Part 2. Kemarin, kedelapan member grup itu menggelar showcase virtual untuk memperkenalkan mini album baru tersebut.

’’Aku tidak bisa tidur nyenyak saking bersemangatnya. Nervous juga,’’ kata Hongjoong, di sela showcase kemarin, seperti dikutip Soompi. ’’Tidak seperti waktu kami debut, kali ini kami lebih banyak berpikir. Tentang arah dan warna tim. Mau dibawa ke mana album ini. So, meski excited, aku juga sangat nervous,’’ tambahnya. 

Konser mini virtual itu adalah kali pertama ATEEZ tampil di panggung sejak April 2021. Tepatnya setelah mereka mengikuti ajang kompetisi antar boy group di jagat K-pop, Kingdom: Legendary War. Karena itu, Hongjoong dkk berambisi menunjukkan sesuatu yang fresh dan baru buat fans mereka.

’’Selama masa promosi album ini, aku ingin mendengar komentar bahwa musik dan penampilan yang dibawakan ATEEZ tidak terbatas pada spektrum tertentu,’’ harap San.

Dari ZERO: FEVER Part 3, yang dipilih sebagai title track adalah lagu Deja Vu. Berbeda dengan lagu-lagu ATEEZ sebelumnya, single tersebut bernuansa seksi. Grup yang debut pada 2018 itu sudah dewasa.

’’ Deja Vu adalah kali pertama kami menjajal konsep sensualitas yang menembus batas-batas keseksian dan kedewasaan,’’ ungkap Mingi. ’’Aku berpikir, inilah vibe yang ingin dilihat fans dari kami,’’ lanjut member berusia 22 tahun itu.

Butuh waktu lama buat mereka untuk memilih konsep seksi tersebut. Para member melakukan pemungutan suara. Juga meminta pendapat dari para penyanyi senior. Hasilnya, semua orang setuju mereka berpindah dari image remaja yang ceria dan colorful. Menjadi lebih dewasa dan gelap.

’’Kim Jong-kook (vokalis Turbo, Red) bilang, Deja Vu sesuai dengan kami. Ia meyakinkan kami untuk menunjukkan image baru yang bagus,’’ ungkap Hongjong. Sedangkan produser PSY menyebut, lagu itu memang berbeda dengan apa yang biasa mereka tampilkan sebelumnya. ’’Tapi ia bilang image itu sangat keren. Dan itu menjadi sumber kekuatan kami,’’ imbuh leader ATEEZ tersebut.

Dalam mini album yang baru, ATEEZ memang berkolaborasi dengan Kim Jong-kook. Juga dengan grup capella asal AS, Pentatonix. Alhasil, sejak teaser dirilis bulan lalu, fans sudah heboh. Mereka langsung preorder. Sebelum resmi dilepas ke pasaran, sudah ada 810 ribu fans yang memesan album tersebut. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: