Sex Education Musim Ketiga Jadi Relationship Education

Sex Education Musim Ketiga Jadi Relationship Education

SPOILER FREE

 

Musim ketiga Sex Education menyapa fans sejak pekan lalu (17/9). Ada mixed feeling yang tertinggal setelah menamatkan serial berdurasi delapan episode itu. Banyak hal baru yang kita dapatkan. Ceritanya juga ditulis dengan manis. Namun, penonton yang jatuh cinta pada serial ini karena tema pendidikan seks yang disampaikan dengan cara unik, mungkin akan kecewa.

 

KETIKA muncul kali pertama pada 2019, Sex Education membikin gempar. Serial yang dibintangi Asa Butterfield, Gillian Anderson, Ncuti Gatwa, dan Emma Mackie itu mengangkat tema pendidikan seks bagi anak SMA. Lewat adegan-adegan yang eksplisit. Ia mengeksplorasi bermacam jenis hubungan. Mulai dari yang heteroseksual, homoseksual, hingga biseksual dan aseksual. Namun kisahnya sangat dalam, hangat, dan relatable bagi anak muda.

Sex Education mengangkat kisah Otis Milburn (Butterfield). Ia adalah cowok nerd yang merupakan anak terapis seks terkenal, Jean Milburn (Anderson). Ia menemukan, hampir setiap temannya di sekolah mengalami masalah seks. Semua bersumber pada awamnya dan minimnya pengetahuan mereka terhadap seks.

Bersama cewek paling badung di sekolah, Maeve Wiley (Mackie), Otis membuka klinik seks. Ia membekali diri dengan pengetahuan yang didapat dari menguping ibunya saat memberikan konseling kepada klien. Di reruntuhan toilet bekas di halaman belakang sekolah, teman-teman Otis curhat tentang masalah mereka. Maeve berperan sebagai marketing sekaligus kasir. 

Otis, si cowok insecure dengan selera berpakaian yang buruk itu, tiba-tiba mendapatkan kepercayaan diri. Karena sukses menyelesaikan masalah yang dihadapi teman-temannya. Meskipun, ternyata ia sendiri punya masalah besar. Yang disebabkan oleh trauma di masa lalu.

Dari season pertama, kita dikenalkan pada berbagai problem seksual yang dihadapi anak remaja. Tidak bisa ejakulasi, tidak bisa ereksi, kerinduan untuk bercinta, tidak memahami anatomi tubuh sendiri, dan sebagainya. Ada cewek yang terobsesi dengan role play, sementara pacarnya tidak. Ada pula pasangan yang saling tidak tahu cara memuaskan pasangannya.

Di luar semua itu, Sex Education adalah panduan buat orang dewasa untuk lebih memahami tingkah laku anak-anak mereka yang masih remaja. Bagaimana memberikan edukasi seksual yang baik. Yang bisa menjadi pegangan mereka melalui masa-masa yang dipenuhi gejolak hormon dan peer pressure.

ERIC (Ncuti Gatwa, kiri) dan Adam (Connor Swindells) sempat menikmati masa-masa mesra yang indah. Sex Education memotret hubungan pasangan gay dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

 

Lebih Emosional

Nah, musim ketiga ini, masalah-masalah yang dulu menjadi perhatian Otis tampaknya sudah beres. Mungkin masih ada, tapi Otis memutuskan untuk tidak lagi peduli. Ia sibuk dengan dirinya sendiri. Setelah pernyataan cintanya kepada Maeve disabot Isaac (George Robinson) pada akhir musim kedua, ia menjalin hubungan kasual dengan Ruby (Mimi Keene). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: