Tontonan Buat yang Sedang Ter-Hajoon-Hajoon

Tontonan Buat yang Sedang Ter-Hajoon-Hajoon

ADA DUA karakter yang paling mencuri perhatian di Squid Game. Di luar dua tokoh utama Seong Gi-hun (diperankan Lee Jung-jae) dan Cho Sang-woo (Park Hae-soo), tentunya. Mereka adalah Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon), serta Hwang Joon-ho (Wi Ha-joon). Kalau Jung Ho-yeon adalah pendatang baru, maka Wi Ha-joon adalah wajah lama yang popularitasnya kembali meroket.

Di antara para tokoh yang karakternya abu-abu, Hwang Joon-ho adalah satu-satunya orang berjiwa bersih di dunia Squid Game. Ia paling bermoral. Motivasinya sepanjang film paling mulia. Maklum sih. Ia adalah detektif polisi muda yang disumpah untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Berangkat dari misi mencari sang kakak yang menghilang secara misterius, ia kemudian berniat membongkar sindikat paling busuk serta absurd yang pernah ada di dunia. Yang melibatkan eksploitasi manusia, pembunuhan, serta perdagangan organ. ’’Joon-ho adalah satu-satunya orang baik yang ada di game itu,’’ kata Ha-joon dalam wawancara yang diunggah Netflix.

Sifat karakter Joon-ho, plus penampilan Ha-joon sepanjang serial berisi sembilan episode itu menghasilkan kombinasi killer. Ia tampak keren banget! Tidak mengherankan kalau banyak sekali penonton yang mengaku ter-Ha-joon Ha-joon setelah menamatkan Squid Game. Alias tergila-gila kepada Wi Ha-joon.

Bagi fans K-drama veteran, pasti langsung mengenalinya sebagai cowok yang bermain di Romance is a Bonus Book. Atau Something in the Rain. Sedangkan para fans baru mulai kepo proyek-proyek Ha-joon sebelumnya. Berikut rekomendasi kami tentang film dan serial Ha-joon yang wajib masuk daftar tonton. (Retna Christa)

 

My Golden Life (2017)  

Dalam serial akhir pekan KBS2 TV ini, Wi Ha-joon memang bukan pemeran utama. Boleh dibilang, perannya cukup minor. Namun, drama ini punya arti penting bagi Ha-joon. Ini adalah kali kedua ia berakting di layar kaca. Dan langsung membuat namanya populer di kalangan penonton dewasa. 

Ya, dalam drama itu, ia memerankan driver keluarga konglomerat. Tapi berhubung dramanya panjang, 52 episode, maka screen time Ha-joon otomatis jadi banyak juga. Seiring waktu, kontribusi perannya dalam mewarnai cerita juga semakin penting. ’’Gara-gara drama itu, wajahku dikenali oleh fans. Di jalan, atau di coffee shop, mereka memanggilku dengan nama karakterku,’’ ungkap Ha-joon dalam wawancara dengan Arirang.

 

Something in the Rain (2018)

Drama ini mengisahkan tentang hubungan platonik perempuan berusia 35 tahun, Yoon Jin-ah (diperankan Son Ye-jin), dengan pria 30 tahun Seo Jun-hee (Jung Hae-in). Mereka dekat seperti kakak adik. Namun, belakangan, mereka saling jatuh cinta.

Sumber: