Wi Ha-joon Berandai-andai Ikut Squid Game, Kalau Menang Duitnya Buat Apa?

Wi Ha-joon Berandai-andai Ikut Squid Game, Kalau Menang Duitnya Buat Apa?

Scene tersulit yang mana menurutmu?

Sepertinya adegan ketika tamu-tamu VIP datang, dan aku harus menyamar menjadi salah seorang pelayan. Itu problem banget buatku, karena melibatkan banyak aktor asing. Bahasa Inggrisku tidak bagus. Sutradara mendatangkan guru bahasa Inggris untuk melatih dan mengoreksi pengucapanku. Sutradara Hwang Dong-yuk sendiri sangat fasih berbahasa Inggris karena ia pernah sekolah di luar negeri. Ia banyak membantuku.

Ngomong-ngomong, adegan dengan tamu-tamu VIP itu termasuk yang paling banyak dibicarakan fans, lho. Terutama saat Jun-ho menuruti ajakan seorang tamu pria untuk berduaan saja...

Aku tidak tahu bahwa adegan tamu VIP akan mendapatkan respons yang luar biasa. Jadi aku terkejut. Pengambilan gambar untuk adegan itu tidak mudah. Tapi aku hanya perlu mengikuti arahan sutradara untuk setiap pergerakan badanku. Ia mengatur semuanya, termasuk sampai gerakan jari-jemariku. Aku bekerja keras membuat aktingku benar-benar tulus.

WAJAH DINGIN Wi Ha-joon dalam salah satu adegan dengan tokoh VIP di Squid Game. (foto: Netflix)

 

Kalau yang menantang secara fisik? 

Buatku sih, adegan scuba diving. Sebenarnya tidak ada kesulitan secara fisik. Tapi skin scuba itu sangat sulit. Apalagi aku punya fobia terhadap air. Aku butuh banyak sekali latihan untuk mengatasi ketakutanku. 

Jun-ho ternyata adik The Front Man yang diperankan Lee Byung-hun. Bagaimana menurutku berakting bersamanya?

Aku sudah sejak tahu dari awal bahwa aku akan menjadi adik Lee Byung-hun. Aku excited banget. Aku sudah sangat bersemangat sejak sebelum bertemu dengannya. Lee Byung-hun adalah aktor senior yang sangat kusukai. Sebuah kehormatan bagiku berakting bareng dia. Setelah syuting bersamanya, aku makin kagum. Jantungku terpacu kencang hanya dengan melihat tatapan mata dan mendengarnya bicara satu kalimat saja. Ia memperhatikanku dengan sikap yang sangat akrab, seperti teman. Kami akhirnya makan bersama. Aku sangat tersentuh. 

Dari enam permainan di Squid Game, mana yang menurutmu paling susah? 

Kalau aku jadi peserta, kurasa aku akan memenangi semuanya. Kecuali yang permainan membuat dalgona (gulali, Red). Aku enggak ahli menangani benda-benda yang rapuh begitu. Jadi kurasa aku akan tereliminasi di babak kedua. Hahaha. 

Seandainya kamu lolos babak kedua dan memenangi seluruh game, apa yang akan kamu lakukan dengan uang 45,6 milar won (sekitar Rp 500 miliar, Red)?

Sebagian pasti ada yang kudonasikan. Sebagian lagi kuserahkan kepada keluargaku, yang selama ini mendukungku. Aku suka olahraga, jadi sepertinya sebagian lagi akan kugunakan untuk membangun gym. Akan menyenangkan kalau aku punya tempat persembunyian untuk mempelajari skenario dan latihan akting.

Pada akhir season pertama, Jun-ho ditembak dan jatuh dari tebing tinggi. Menurutmu ia mati, nggak?

Aku berharap ada season kedua, dan Jun-ho masih hidup. Aku ingin ia menyelesaikan urusannya dengan kakaknya. Aku sungguh berharap Jun-ho hidup. Tapi itu tidak bisa diprediksi, kan. Hanya sutradara yang tahu. Aku ingin hidup dan muncul di musim kedua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: