Lee Jung-jae Tentang Popularitas Squid Game, Rambut Merah, dan Uang

Lee Jung-jae Tentang Popularitas Squid Game, Rambut Merah, dan Uang

POPULARITAS Squid Game memang tidak main-main. Sejak dirilis pada 17 September, serial besutan Hwang Dong-yuk itu menjadi tontonan nomor satu di Netflix. Bukan hanya di regional Korea. Tapi juga di seluruh dunia. Ia adalah drama Korea pertama yang sukses menempati posisi prestisius tersebut.

Squid Game juga menjadi drama Korea perdana yang menjadi nomor satu dalam daftar Today’s Top 10 di Amerika Serikat. Hingga tiga pekan setelah dirilis, ia juga masih masuk dalam 3 besar serial yang paling banyak ditonton di 83 negara.

Lee Jung-jae, aktor utama Squid Game, sangat bersyukur akan pencapaian itu. Pemeran Sung Gi-hoon itu tidak menyangka drama yang diadaptasi dari permainan anak-anak Korea bakal menguasai dunia.

Apa yang akan Lee Jung-jae lakukan seandainya ia memenangkan uang KRW 45,6 miliar, atau setara Rp 500 miliar? Bagaimana chemistry-nya dengan Park Hae-soo? Kenapa Gi-hoon mengecat rambut jadi merah di episode terakhir Squid Game? Berikut penjelasan Lee Jung-jae, disarikan dari wawancaranya dengan Star News dan Naver.

Bagaimana Anda menyadari popularitas Squid Game?

Aku tidak punya media sosial (saat wawancara pada 24 September, Lee Jung-jae belum membuat akun Instagram, Red). Tapi aku ngintip-ngintip. Aku bisa merasakan betapa terkenalnya serial itu. Aku melihat banyak orang mengunggah fotonya. Para pemain juga mengunggah foto mereka. Bahkan pagi ini, ada yang bertanya, bolehkah aku upload foto kita berdua? Silakan saja. Aku menerima banyak telepon dan pesan selamat. Mulai dari kenalan-kenalan sampai teman kampus. Video-video parodinya juga sangat lucu. Bahkan ada konten yang membuatku berpikir, ’Orang-orang ini punya ide yang lebih bagus daripada kami’.

Menurut Anda, apa yang membuat Squid Game sukses besar?

’’Ada banyak aspek. Meski ini drama Korea, tapi konsepnya unik. Skenarionya memiliki kombinasi kompleks dari berbagai aspek itu. Dan menurutku, proses syuting dan karakter-karakternya menjadi bagian dari harmoni yang tercipta.  

Ada penonton jeli yang memperhatikan adegan Anda makan, tapi hanya pura-pura. Video Anda itu viral, lho.   

Hahaha. Ketika syuting adegan makan, aktor pasti makan dengan lahap di pengambilan gambar pertama. Tapi kalau sudah take ketiga dan keempat, pasti sudah kenyang. Di adegan itu, posisiku membelakangi kamera. Jadi kupikir enggak akan kelihatan di layar. Aku makan beneran kalau di-syut dari depan. Kurasa tim editor tidak memperhatikan aku makan pura-pura.

Pada episode terakhir, Sung Gi-hoon mengecat rambut jadi merah terang. Mengapa?

Iya, itu ada di skenario. Aku ingat ngobrol dengan sutradara soal ini. Kenapa sih Gi-hoon harus berambut merah? Itu adalah warna yang enggak akan pernah dipakai oleh orang seumuran Gi-hoon. Kurasa itu untuk menunjukkan bahwa ia sudah berpikir dan bertindak melampaui batasan-batasan tertentu.

Apakah Anda benar-benar mengecat rambut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: