Megan Fox yang Seksi pun Bisa Insecure Soal Badan

Megan Fox  yang Seksi pun Bisa Insecure Soal Badan

TUNGGU. Enggak salah nih? Ini Megan Fox, kan? Yang bodinya nyaris sempurna itu? Yang perut ratanya saat membuka kap mobil dalam film Transformers (2007) begitu ikonisnya. Sampai membuat jutaan cewek menjadi insecure.

Sampai sekarang pun, bintang Jennifer’s Body itu masih sering membuat sesama perempuan mempertanyakan metode diet dia. Karena pilihan busananya tak pernah gagal mengaksentuasi lekuk tubuh yang cantik. Dada, bokong, hingga pinggul Fox selalu tercetak sempurna.

Nah, di balik pilihan busana yang berani itu, Fox mengaku mengalami body dysmorphia. Yakni gangguan mental yang penderitanya selalu merasa tubuhnya tidak sempurna.

’’Ya, aku memiliki body dysmorphia. Aku selalu menyimpan rasa insecure yang besar,’’ ungkap Fox dalam wawancara dengan GQ Style Inggris. ’’Kadang kita melihat orang lain dan berpikir, ’Wah, orang itu sangat cantik, hidupnya pasti mudah.’ Sering kali, yang terjadi tidak seperti itu. Mereka tidak merasa begitu atas tubuhnya,’’ papar kekasih rocker Machine Gun Kelly tersebut.

Menurut Mayo Clinic, body dysmorphia membuat penderitanya tak bisa berhenti memikirkan kekurangan tubuhnya. Bagian mana saja. Bisa wajah, dada, paha, dan lainnya. Gangguan mental itu bisa berujung pada kecemasan dan stres. Kalau parah, kecemasan akan membuatnya sulit menghadapi aktivitas sehari-hari.

Fox tidak menyebut dengan spesifik. Bagian mana pada badan dia yang menyebabkan insecure. Namun, dia pernah menyebut soal gangguan mental lain di masa lalu. Yang nyaris membuatnya ’’meledak’’. Yakni setelah peluncuran film Jennifer’s Body pada 2009. Fox terguncang, karena tubuhnya tak henti dijadikan objek seksual. Baik oleh industri sinema maupun media.

’’Sebenarnya bukan hanya film itu sih. Tapi setiap hari dalam hidupku, setiap saat setiap waktu. Dalam setiap proyek yang aku kerjakan. Dan dengan setiap produser yang bekerja denganku,’’ ungkap Fox saat itu. Duh, sedih ya… (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: