Selebgram Rachel Lolos Karantina

Selebgram Rachel Lolos Karantina

Selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina. Polisi belum menyidik, sedangkan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji sudah bicara. Karena Rachel kabur dibantu oknum TNI. "Yang di luar TNI disidik Polri," ujar Mulyo Kamis (14/10).

--------------

Kasus itu terus menggelembung. Dikompori warganet via medsos. Sebab, Rachel belum disidik polisi meski melanggar UU Karantina.

Sesuai Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2021, Rachel seharusnya menjalani masa karantina delapan hari. Namun, dia menjalani cuma tiga hari.

Rachel terancam denda Rp 100 juta atau setahun penjara jika terbukti melanggar aturan masa karantina.

Kronologi: 9 Oktober 2021 Rachel tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, sepulang dari Amerika Serikat. Sesuai aturan, dia harus dikarantina delapan hari. Rachel berusaha menghindar.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Herwin B.S. kepada pers, Kamis (14/10), mengungkapkan, penelusuran yang dilakukan Kodam Jaya mendapat hasil penyelidikan sementara bahwa oknum TNI inisial FS diduga membantu Rachel kabur dari karantina kesehatan. 

Bantuan tersebut diduga sudah dimulai sejak Rachel Vennya tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Amerika Serikat.

Kolonel Erwin: "Oknum anggota pengamanan Bandara Soetta (TNI)  berinisial FS telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri."

Dilanjut: "Saat ini pihak Kodam Jaya sedang proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir dalam arti, pemeriksaan dilakukan mulai bandara sampai dengan di RSDC Wisma Pademangan."

Dari hasil penyelidikan sementara, menurut Herwin, terdapat temuan bahwa oknum anggota TNI berinisial FS melakukan tindakan nonprosedural.

Informasi dari sumber lain, Rachel kabur ditemani sang kekasih Salim Nauderer. Dia sempat menjalani karantina di RSDC Wisma Pademangan selama tiga hari, dari seharusnya delapan hari.

Itu diungkap warganet yang memergoki mereka berada dalam satu kamar saat mengurus proses administrasi karantina.

Warganet: "Kenapa gue kesel sama dia? Karena dia dengan mudahnya lolos karantina."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: