Target Penyembuhan Meleset, Zion-Ibaka Absen di Game Perdana Musim Baru NBA

Target Penyembuhan Meleset, Zion-Ibaka Absen di Game Perdana Musim Baru NBA

MUSIM baru NBA bakal segera bergulir. Sejumlah tim sedang menghadapi musuh terbesarnya: cedera pemain. Beberapa pemain bahkan diprediksi tak bisa tampil untuk timnya di game pembuka. Zion Williamson dan Serge Ibaka masuk di antara deretan pemain yang mungkin tak bisa turun di game perdana timnya.

Sekitar seminggu menjelang musim baru NBA dimulai, New Orleans Pelicans harus menelan kenyataan pahit. Bintang utama mereka, Zion Williamson, belum sembuh dari cedera kaki. Zion diprediksi akan absen di 12 minggu pertama di musim baru.

Zion mengalami patah kaki saat sedang berlatih sendiri di musim panas. Cedera itu berhasil tak terendus oleh awak media sampai akhirnya Griffin memberikan kabar di Media Day, 27 September lalu. Di pemberitahuan itu juga, Griffin menjelaskan bahwa Zion menjalani operasi.

Awalnya, Zion diharapkan bisa kembali pulih tepat menjelang dimulainya musim baru. Namun, progres kesembuhannya tak berjalan baik dan ia masih harus menjalani perawatan lebih dahulu.

Buruknya lagi, setelah pemeriksaan pada Rabu, 13 Oktober 2021, Zion baru dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan ulang setidaknya dua pekan ke depan. Setelah itu, Pelicans baru bisa memutuskan langkah apa yang mereka lakukan untuk segera membawa Zion kembali ke lapangan.

Tampaknya, kondisi kaki Zion cukup parah. Pasalnya, Griffin pun dalam wawancara terbaru meralat pernyataannya pada 27 September. Ia salah ucap saat bilang target kembali Zion adalah awal musim. Yang ia maksud adalah kembali bermain di musim ini. Pelicans akan memainkan laga perdana mereka di musim 2021/2022 pada 20 Oktober, melawan Philadelphia 76ers.

Kabar yang sama juga berembus di tubuh Los Angeles (LA) Clippers. Bintang mereka, Serge Ibaka, sepertinya tak akan bisa tampil di game pembuka melawan Golden State Warriors, 21 Oktober.

Kepada Clutch Points, Kepala Pelatih Clippers Tyronn Lue menjelaskan bahwa Ibaka masih terus dalam tahap rehabilitasi untuk kembali sepenuhnya ke tim. Ia kini sedang masuk fase berlatih tiga lawan tiga. Setelahnya, ia akan mulai berlatih lima lawan lima dan bisa kembali ke tim.

Ibaka bermasalah pada punggungnya sejak musim lalu. Pemain timnas Spanyol itu pun lantas naik meja operasi pada Juni lalu. Proses penyembuhan berjalan sedikit meleset dari rencana, tetapi masih dalam toleransi waktu. Ibaka sendiri baru diperbolehkan gabung latihan Clippers pada 4 Oktober lalu sebelum mulai fase tiga lawan tiga sembilan hari kemudian.

Tetangga Clippers, LA Lakers, mengalami masalah serupa. Setidaknya empat pemain Lakers mungkin tak bisa tampil di game pembuka. Malangnya bagi Lakers, empat pemain itu di posisi guard. Mereka adalah Talen Horton-Tucker, Kendrick Nunn, Malik Monk, dan Wayne Ellington.

Tucker menepi karena cedera ibu jari. Nunn gangguan di engkel. Sementara itu, Malik Monk bermasalah dengan pangkal paha. Sedangkan Wayne Ellington baru saja dikabarkan cedera di area hamstring. (Gunawan Sutanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: