Hometown Cha Cha Cha Happy Ending Setelah Badai

Hometown Cha Cha Cha Happy Ending Setelah Badai

SPOILER ALERT 

Dua bulan sudah drama kesayangan kita, Hometown Cha Cha Cha, menemani. Kekhawatiran fans apakah drama ini akan berakhir dengan sad ending tidak terbukti. Hong Du-sik mendapatkan kebahagiaan bersama kekasihnya, Yoon Hye-jin. Begitu juga dengan penonton.

 

SEJAK awal, oleh tvN, Hometown Cha Cha Cha dilabeli sebagai drama healing. Komedi romantis yang hangat, indah, ber-setting di desa tepi laut yang permai. Segalanya, mulai dari plot, penokohan, hingga sinematografinya, diklaim punya efek menyembuhkan.

Dan itu terbukti. Sejak episode pertama, drama yang dibintangi Kim Seon-ho dan Shin Min-ah itu sukses menjadi hiburan tersendiri tiap weekend. Ceritanya ringan, tapi tetap bikin penasaran. Chemistry keduanya juara. Kadar humornya pas. Kisah-kisah warga desanya relatable, kadang mengharukan.

Pendeknya, ia menghadirkan perasaan menonton serial komedi romantis klasik. Yang bikin kita tersipu-sipu sendiri.

Namun, segala kesan healing runtuh ketika memasuki enam episode terakhir. Dimulai dengan tuntutan Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) kepada Du-sik (Seon-ho) untuk lebih terbuka soal masa lalunya. Padahal, buat Du-sik, mengingat masa lalu sama saja dengan membuka kotak Pandora. Yang isinya adalah setumpuk trauma atas kejadian-kejadian mengerikan.

Situasi itu memuncak di episode ke-14. Ketika dua orang dari masa lalu Du-sik muncul. Secara bertubi-tubi, Du-sik hancur dihajar kepedihan. Ia mengurung diri di rumah selama berhari-hari. Tanpa makan dan minum. Fisik dan mentalnya berantakan. Hingga di titik itu, bayangan bahwa drama ini akan berakhir happy terasa makin jauh…

SIKAP DEWASA ditunjukkan Yoon Hye-jin saat Hong Du-sik akhirnya mau menceritakan masa lalunya. Fondasi hubungan mereka sudah sangat kuat. Sehingga Hye-jin percaya Du-sik tidak bersalah. 

 

Hubungan yang Dewasa

Jika dilihat dari bangunan konflik, masa lalu Hong Du-sik sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Yoon Hye-jin. Kematian orang-orang terdekatnya—dan apa kontribusinya terhadap peristiwa itu—tidak berpengaruh terhadap Hye-jin. Ini bukan drama makjang. Yang apa-apanya dihubung-hubungkan.

Du-sik bukan penyebab ibu Hye-jin meninggal. Bukan juga pemicu kecelakaan mobil yang menimpa Hye-jin saat SMA. So, sebenarnya, sekelam apa pun masa lalu itu, dia tidak punya alasan untuk membenci Du-sik. 

Hanya saja, Hye-jin memang punya masalah dengan keterbukaan. Dia merasa sudah membuka diri selebar-lebarnya kepada Du-sik. Sementara sang pacar malah tidak mau menceritakan apa-apa. Sebagai kekasih, Hye-jin merasa tidak cukup berarti. Setelah sempat ngambek—dan break beberapa hari—Hye-jin menunjukkan kedewasaan yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: