Dispatch Bergerak: Teman si Mantan Pun Membela Kim Seon-ho

Dispatch Bergerak: Teman si Mantan Pun Membela Kim Seon-ho

Percayalah. Segala ontran-ontran kasus Kim Seon-ho dengan mantan pacarnya ini sama serunya dengan drama makjang. Setelah sepekan penuh menyelidiki, Dispatch akhirnya membongkar semua fakta yang tersembunyi. Sedikitnya, ada 12 klaim sang mantan pacar yang terbukti palsu.

 

SELAMA bertahun-tahun, Dispatch menjadi ’’musuh’’ dunia hiburan Korea. Gaya investigasi yang cenderung melanggar privasi artis memungkinkan mereka mendapatkan info-info luar biasa. Dari yang standar tapi menggemparkan—misalnya pacaran antara idol, skandal—misalnya perselingkuhan, hingga kasus kriminal.

Namun, betapapun menyebalkannya Dispatch di mata artis dan fansnya, ada satu yang tidak pernah ketinggalan. Yakni bukti fisik. Mereka selalu melengkapi laporan dengan bukti nyata. Baik berupa foto, tangkapan layar, surat, dan semacamnya. Dan kali ini, hasil penelusuran Dispatch, benar-benar menguntungkan Kim Seon-ho.

Kemarin, tabloid itu membeberkan lengkap kasus yang menjerat aktor Hometown Cha Cha Cha tersebut. Yang menghancurkan seluruh kariernya. Semua dibeberkan secara gamblang. Mulai dari kronologi hubungan Seon-ho dengan sang pacar, naik turunnya, hingga foto-foto dan percakapan antara Seon-ho, si mantan, dengan teman-teman mereka. 

Dari klaim Dispatch, sebagian bukti-bukti itu—terutama percakapan—tidak mereka dapatkan dengan hunting ke sana kemari. Melainkan teman-teman keduanya sendiri yang memberikan kepada Park Hye-jin, wartawan Dispatch. Mereka merasa perlu mengungkap kebenaran lewat media kontroversial tersebut.

Menurut Dispatch, mantan Seon-ho memang benar Choi Young-ah. Mantan pembawa berita cuaca KBS pada awal 2000an. Dia meninggalkan dunia penyiaran pada 2010, lalu menjadi influencer. Dia punya kanal YouTube dan mengelola akun Instagram. Juga sempat berbisnis.

CHOI YOUNG-AH (foto: Dispatch)

Kronologi 

Mereka bertemu pada akhir 2019. Lalu berpacaran mulai Maret 2020. Beberapa pekan kemudian, Choi mengungkap bahwa dirinya sudah pernah menikah dan bercerai. Dispatch punya bukti Seon-ho curhat kepada temannya.

’’Aku akan tetap berpacaran dengan dia. Aku berkencan dengannya karena memang menyukai dia,’’ ungkap Seon-ho kepada teman itu, sebut saja A. ’’Orang tuaku akan khawatir, pasti. Tapi enggak ada masalah soal dia sudah pernah menikah dan bercerai,’’ tegasnya.  

Pasangan itu sering berkencan ke luar kota. Misalnya ke Busan, Gapyeong, dan bahkan di Seoul. Mengunjungi kebun binatang, taman bermain, dan kawasan suburb yang indah. Itu bertentangan sekali dengan klaim Choi. Bahwa mereka harus berkencan secara sembunyi-sembunyi. Bahkan berpegangan tangan saja tidak bisa.

Lantas bagaimana dengan klaim bahwa Seon-ho meminta dia menggugurkan kandungan? Wah, itu lebih kompleks lagi. Choi Young-ah mengetahui dirinya hamil pada 24 Juli 2020. Dia menelepon Seon-ho yang sedang bersama teman teaternya. Dalam unggahan anonim di Nate Pann, Choi menyebut respons Seon-ho waktu itu sampah banget.

Faktanya, menurut pengakuan teman teater Seon-ho, respons aktor 35 tahun itu benar-benar kebalikannya. Diketahui, Choi menangis waktu menelepon Seon-ho. ’’Seon-ho bilang, ’Kehamilan ini berkat. Jangan menangis’. Ia melakukan segalanya untuk menenangkan pacarnya,’’ ungkap teman itu, sebut saja B.

’’Memang, Seon-ho agak takut juga. Namun, setelah berdiskusi panjang, meski penuh sesal, mereka memutuskan untuk melepaskan bayi itu. Saat itulah mereka memintaku bantuanku,’’ papar B. Ya, B adalah teman yang diklaim Choi menemaninya di klinik aborsi. Sementara Seon-ho yang pengecut bersembunyi di mobil.

Sumber: