Dispatch Bergerak: Teman si Mantan Pun Membela Kim Seon-ho

Dispatch Bergerak: Teman si Mantan Pun Membela Kim Seon-ho

Prosedur itu dilakukan pada 27 Juli 2020. Kata B, Choi sempat berubah pikiran. Namun, akhirnya jadi juga. Mereka turun ke tempat parkir dengan mata bengkak habis menangis. ’’Pasti keputusan itu berat buat keduanya. Selama aku menemani Miss A di klinik, Seon-ho membeli bahan-bahan untuk membuat sup rumput laut. Padahal ia enggak bisa memasak,’’ papar B.

Sup rumput laut biasa diberikan buat orang yang baru saja melahirkan. Sebagai bagian dari pemulihan. Seon-ho memasakkan sup itu buat Choi selama dua pekan penuh. Hal itu bahkan pernah disinggungnya di 2 Days & 1 Night. ’’Aku belakangan sering bikin sup rumput laut. Untuk ulang tahun ibuku,’’ ia beralasan.

KIM SEON-HO ngobrol soal sup rumput laut ketika tampil di 2 Days & 1 Night tahun lalu. (foto: KBS) 

Itu sekaligus meruntuhkan klaim Choi Young-ah bahwa Kim Seon-ho berubah setelah aborsi. Faktanya, Seon-ho masih sehangat biasa. Ia bahkan mengadopsi seekor anjing shiba inu bernama Ho-ah. Agar Choi tidak kesepian selama Seon-ho syuting Start-Up dan 2 Days & 1 Night berhari-hari. Seon-ho juga mengajaknya pergi ke pet café bareng Ho-ah, pada Oktober 2020.

KIM SEON-HO berkencan dengan Choi Young-ah di sebuah pet cafe pada Oktober 2020.

Pasangan itu sempat putus pada awal Juli. Karena Choi ketahuan berbohong. Dia keluar bersama laki-laki. Choi lantas mengirim pesan yang sangat panjang. Meminta maaf. Seon-ho curhat kepada A lagi. A mendorong Seon-ho untuk memutuskan cewek itu. ’’Kamu berpacaran dengan cewek lain saja. Yang benar-benar mencintaimu. Bukan dengan cewek yang terus membuatmu repot seperti ini,’’ komentar A. Toh, Seon-ho memaafkan Choi.

CURHAT Kim Seon-ho kepada temannya ketika Choi Young-ah berbohong.

Klaim Lain 

Choi mengklaim lagi, Seon-ho ingkar janji soal pernikahan. Faktanya, ia mengenalkan Choi kepada orang tuanya. Dispatch menemui teman Choi, sebut saja C. Menurut kesaksian C, ’’Setelah aborsi, Choi Young-ah diajak ke rumah orang tuanya. Mereka makan bersama, bahkan menginap di sana. Orang tua Seon-ho menerima Young-ah dengan baik.’’

Masih banyak klaim yang dipatahkan Dispatch melalui wawancara dengan teman-teman dekat Choi maupun Seon-ho. Termasuk bahwa Seon-ho hanya tergila-gila pada uang, pelit, kasar, dan suka menjelek-jelekkan lawan mainnya.

Faktanya, Choi membeli tas seharga 7 juta won (sekitar Rp 84 juta) dengan kartu kreditnya. Tapi kemudian dia minta Kim Seon-ho mentransfer uang ke rekening dia. ’’Kita semua, teman-teman Choi Young-ah, tahu betul itu. Karena dia sendiri yang membangga-banggakannya,’’ ungkap D, teman mereka yang lain.

’’Ketika kali pertama aku membaca unggahan Young-ah di forum Nate Pann, aku shocked.  Aku enggak percaya dia mengatakan semua itu, meskipun aku teman dia,’’ kata D. Dispatch mengakhiri laporannya dengan statemen dari teman bernama B. Terkait keputusannya untuk diam saja setelah kontroversi meledak. Menurut B, ia melakukannya demi melindungi Choi.

’’Kim Seon-ho mencoba memahami logika klaim Choi Young-ah. Ia bilang, ’Karena semua kata-kata dia benar, kami memang menggugurkan kandungan, dan bahwa dia adalah orang yang pernah aku cintai.’ Ia berusaha keras untuk memahami. Ia tidak mau berargumen di depan publik,’’ papar B.

’’Itulah mengapa, daripada membantah semua klaim Ms Choi, ia malah meminta maaf. Memang seperti itulah Kim Seon-ho. Mereka berpacaran seperti orang-orang lain. Ia tidak pernah menyembunyikan hubungannya dengan Ms Choi. Akulah saksinya,’’ tegas B.

Buat Seonhohada—sebutan fans Kim Seon-ho, pengakuan teman-teman mereka tidak terdengar mengejutkan. Karena, sejak awal, sebagian besar penggemar selalu percaya bahwa Seon-ho orang baik. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: