Sebelum Sukses Jadi Shang-Chi, Simu Liu Pernah Jadi Badut Ultah

Sebelum Sukses Jadi Shang-Chi, Simu Liu Pernah Jadi Badut Ultah

KISAH-KISAH from zero to hero selalu menyenangkan dan inspiratif. Kemarin, Simu Liu—sensasi Asia terbaru Marvel—berbagi cerita. Waktu belum jadi siapa-siapa, bintang Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings itu pernah mencuit secara random di Twitter. Eh, ternyata cuitannya jadi kenyataan.

’’Ini kisah nyata, ya. Dulu, pada 2014, aku menulis begini, ’Hei, Marvel. Selamat atas kesuksesan Captain America dan Thor. Sekarang, kenapa tidak membuat superhero Asia?’,’’ ia mengenang, ketika menjadi host acara komedi sketsa Saturday Night Live Sabtu malam (kemarin pagi WIB, Red).

’’Waktu itu, cuitanku cuma dapat sepuluh likes. Yang mana itu sepuluh kali lebih banyak daripada cuitanku yang lain,’’ imbuhnya, disambut tawa penonton.

’’Tapi aku bekerja keras. Dan lima tahun kemudian, Marvel benar-benar membuat film superhero Asia perdana mereka. Dan setelah aku resmi dikontrak sebagai Shang-Chi, aku ngetweet lagi, ’Makasih sudah mendengarkan aku’,’’ bebernya.

(Foto: Dia Dipasupil-Getty Images via AFP)

 

Aktor yang lahir di Harbin, Tiongkok, 32 tahun silam itu lantas menceritakan pengalamannya waktu masih bekerja sebagai stuntman merangkap aktor partikelir. Belum lama. Sekitar sepuluh tahun yang lalu. Ia mendapat job mengisi acara ulang tahun anak-anak. Sesuai request si anak, Liu berdandan sebagai pahlawan super Marvel yang lain: Spider-Man.

’’Aku masih tidak bisa mempercayai hidupku saat ini. Karena sepuluh tahun silam aku masih berdandan jadi Spider-Man di pesta anak-anak. Yang mana, artinya, orang tua akan membayarku untuk membadut dan menghibur anak-anak mereka, sementara mereka mabuk di siang hari,’’ papar Liu.

Liu mengaku tidak akan pernah melupakan sosok anak yang berulang tahun hari itu. Namanya Trevor. Ia baru genap berusia tujuh tahun. ’’Aku nggak mau menjelek-jelekkan dia sih. Tapi sepanjang acara ia terus-terusan menendang tulang keringku sambil menjerit, ’Kamu bukan Spider-Man! Kamu bukan Spider-Man!’,’’ kisah Liu.

’’Aku tidak tahu apakah kalian pernah ditendang anak umur tujuh tahun saat sedang memakai kostum Spider-Man buatan Walmart seharga 30 dolar. Tapi percaya deh, itu akan menghancurkan mentalmu,’’ tuturnya sambil memasang ekspresi sok serius.

Namun, perundungan si bocah berusia tujuh tahun itu menyalakan api semangat di hati Liu. Ia semakin terpacu membuktikan diri sebagai aktor. ’’Aku enggak tahu dia sekarang di mana. Tapi Trevor, kalau kamu nonton ini, kamu benar. Aku bukan Spider-Man. Aku Shang-Chi!’’ (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: