First Impression: Our Beloved Summer, Cocok Buat Healing di Awal Pekan

First Impression: Our Beloved Summer, Cocok Buat Healing di Awal Pekan

 

Penulis Lee Na-eun membiarkan kita berpikir, bahwa keengganan Woong bilang ’’Aku mencintaimu’’ yang membuat Yeon-soo kesal. Dia meragukan perasaan Woong padanya. Padahal, segala yang dilakukan dan diucapkan Woong sebenarnya sudah cukup jadi bukti. Bahwa cowok nerd itu benar-benar mencintainya. Tapi, cewek kan butuh penegasan. Hehehe.

Dalam sinopsis awal yang disebar SBS sebelum drama ini tayang, konflik muncul ketika film dokumenter yang dibuat saat mereka SMA tiba-tiba viral lagi. Pemirsa menyukai model yang lucu dan realistis seperti itu. Alih-alih drama yang ceritanya berbelit. Lalu, ada stasiun televisi yang ingin mempersatukan kembali Woong dan Yeon-soo dalam film dokumenter baru.

Nah, konflik utama tersebut sepertinya baru muncul di episode ketiga pekan depan. Kebetulan, sutradara yang bertugas membuat dokumenter tersebut adalah teman SMA Woong dan Yeon-soo. Namanya Ji-woong. Tentunya, memori masa SMA mereka 10 tahun lalu akan tertumpah dalam berbagai cara.

 

Healing Power

Our Beloved Summer memang dibuat simpel dan hangat. Namun, justru hal itu membuat drama berjalan dengan ringan. Fans benar-benar tidak perlu banyak mikir saat menontonnya. Ikuti saja alurnya. Dan nikmati saja akting Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang prima.

Rata-rata fans tanah air menyebut drama ini sangat enjoyable. Terutama karena interaksi Woong dan Yeon-soo yang menebarkan vibes positif. Manisnya hubungan mereka saat SMA benar-benar mengingatkan kita pada cinta pertama di masa sekolah. Berantem melulu, tapi sayang. Sok-sok ngambek, padahal aslinya kangen.

Menggemaskan, memang. Cute. Tapi tidak cringey buat penonton dewasa. Apalagi, seiring pertambahan usia Woong dan Yeon-soo, pola hubungan mereka juga berubah. Sebagaimana layaknya cowok, Woong tetap tidak dewasa. Ia tetap menganggap Yeon-soo menyebalkan. Jadi, mereka tetap berantem. Tapi kali ini ada konsekuensinya. Realistis, kan?

Bukan hanya chemistry Woo-shik dan Da-mi yang nagih. Visual Our Beloved Summer begitu memanjakan mata. Menggunakan filter nyaris natural, dengan palet warna tanah yang cerah. Kuning, hijau, merah bata, dan putih bikin layar terang. Kesannya summer banget. Beberapa angle kamera yang unik juga sukses menambah estetika adegan.

Tidak salah kalau drama ini disebut-sebut memiliki kekuatan menyembuhkan. Memang menenangkan banget sih. Terutama setelah dihajar Happiness dan Jirisan sepanjang akhir pekan… (Retna Christa)

HIDUP memang tidak seperti masa SMA. Yoon-seo, si murid terpintar di sekolah, menjadi karyawan agensi di saat dewasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: