Linda Menikah dengan Sugianto Bos Minyak Kayu Put Bukan karena Harta

Linda Menikah dengan Sugianto Bos Minyak Kayu Put Bukan karena Harta

LINDA Leo Darmosuwito, mantan istri bos Minyak Kayu Putih Cap Gajah, membeberkan banyak fakta yang selama ini tertutup rapat. Semua itu dia ungkapkan dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya Kamis (9/12). Saat itu agendanya pemeriksaan terdakwa.

Dia juga mengurai motif dirinyi diceraikan dan dikriminalisasi mantan suaminya, Sugianto Setiono. Dia menceritakan, dulu, ketika persiapan pernikahan, dirinya hanya diminta Sugianto untuk menyerahkan beberapa berkas. Yakni, KTP, kartu keluarga (KK), dan pasfoto.

Pun, dia menolak poin nomor lima dalam berita acara penyelidikan (BAP) di Polda Jatim. Di poin itu, tertulis pernyataan Linda yang belum menikah dan N1. Sementara itu, terkait status belum menikah dalam KTP dan KK itu murni kesalahan Dispendukcapil Malang.

"Di mana pun, saya selalu mengaku sebagai seorang janda. Memiliki anak satu. Kalau saya niat hilangkan status itu, saya pasti akan pergi jauh dari Malang," kata Linda yang mengikuti persidangan itu secara online dari Lapas Porong, Sidoarjo.

Bahkan, Linda pernah berdebat dengan biro jasa yang mengurus administrasinyi itu di Dispendukcapil Malang. Karena kesalahan tersebut, dirinyi kesulitan untuk mengurus administrasinyi sendiri. Pun saat telah menikah dengan Sugianto.

"Saya anggap dia tidak becus bekerja. Tapi, saya tidak bisa berbuat apa-apa karena sekarang dia sudah meninggal, tahu-tahu kenapa status saya seperti ini," tambahnya.

Terkait perubahan namanyi dari Endang ke Linda Leo Darmawati, dia menerangkan bahwa hal itu dilakukan bukan untuk mengubah status. Tapi, atas saran seorang suhu wanita yang dia kenal.

Beda lagi dengan nama anaknyi. Dia pernah mengubah dari Stevani Alexander menjadi Anggelina Carenza. Itu dilakukan pada 2008. Dia lakukan karena putrinyi itu sering sakit-sakitan.

Linda juga menceritakan perkenalannyi dengan Sugianto. Saat itu pesta ulang tahun dirinyi dan temannyi. ”Saya 8 Agustus dan teman saya 12 Agustus. Tapi, acaranya kita buat bersamaan," terangnyi.

Sugianto adalah kerabat teman Linda. Ia hadir dalam acara itu. Waktu kenalan dengan Linda, pria itu mengaku duda. Padahal, saat itu Sugianto masih memiliki istri. Sejak itu, pria tersebut terus mengejar Linda.

"Saya awalnya menolak-nolak. Tapi, ia mengejar saya terus. Katanya kalau tidak sama saya, dirinya tidak bisa bekerja dengan serius," bebernya.

Akhirnya keduanya menjalin hubungan berpacaran. Berjalannya hubungan itu, Linda akhirnya hamil. Dia minta untuk dinikahi.

"Sugianto Setiono tidak bisa menikahi saya. Karena dia terikat hubungan pernikahan dengan seorang perempuan bernama Bo Ida Hamidah alias Pau-Pau. Setelah saya hamil, baru saya tahu kalau Sugianto sudah mempunyai seorang istri," lanjutnyi.

Sebenarnya Sugianto sempat takut dan kebingungan waktu mengetahui Linda hamil. "Sempat ada alternatif digugurkan. Tapi, akhirnya dibatalkan. Karena kita sama-sama takut akan cerita-cerita mistis kalau menggugurkan kandungan," jelas Linda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: