Rumah Tingkat Asimetris Berdesain Modern Tropis di Kaki Gunung Kawi

Rumah Tingkat Asimetris Berdesain Modern Tropis di Kaki Gunung Kawi

Begitu masuk, kita akan disambut area outdoor yang difungsikan sebagai teras. Sofa rotannya menghasilkan vibes villa ala Bali. Cocok banget untuk menjamu tamu atau buat penghuni menikmati suasana.

Pintu masuk utama rumah terbuat dari kayu jati setinggi 3,5 meter. Bingkainya dibuat memanjang sebagai partisi luar dan dalam. Kesan natural ditunjukkan dengan pewarnaan cokelat tua. Dilengkapi dengan pintu kaca geser pada ruang tamu yang dapat dibuka penuh sehingga dapat memberi kesan luas.

Mengingat lahan belakang rumah sudah penuh dengan pepohonan. Ivan tak perlu menyusun taman yang terlalu njelimet sebagai penyeimbang terhadap lingkungan. Selain batu pasir, ada beberapa jenis batuan dipilih sebagai pemanis. Misalnya batu palimanan bertekstur. Yang juga didapat dari perajin lokal. (Retna Christa-Ajib Syahrian)

INTERIOR RUMAH terasa sangat hangat berkat paduan dinding batu pasir sebagai backdrop TV, serta sofa berwarna natural dan lantai batu. Meja kayu dan countertop berwarna senada membuat ruangan terasa sangat nyaman.

TAMPAK DEKAT lantai dasar rumah yang menjorok keluar dari fondasi. Disusun dari batu pasir, bangunan itu sangat kukuh. Cocok untuk didirikan di tanah berkontur pegunungan.

AREA bawah tangga yang biasanya gelap menjadi bermandi cahaya matahari berkat ventilasi yang disusun sedemikian rupa. Jalan udara dan cahaya itu sekaligus menjadi pemanis rumah.

KAMAR MANDI serbaputih menjadi satu-satunya ruangan yang berdesain modern total. Pemilik meletakkan tanaman hias berupa pisang mini untuk menambah kesan natural.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: