Nekat, Curi Jembatan Sepanjang 18 Meter

Nekat, Curi Jembatan Sepanjang 18 Meter

KEPOLISIAN kota Akron, Ohio, AS, sempat pusing. Ada jembatan yang hilang. Padahal, namanya jembatan ya gede. Panjangnya 18 meter.

Selama sekitar dua bulan aparat penyelidiki kasus jembatan yang lenyap itu. Dan pada Jumat (17/12), polisi sudah menemukan bagian-bagian jembatan tersebut di kawasan Sharon, county Medina. Seorang tersangka juga sudah ditangkap.

Jembatan itu pernah digambarkan sebagai struktur yang mirip Lego. Ia pernah melintasi sungai di kawasan Middlebury Run Park Akron, di dekat kantor pusat Goodyear.

Pada 2003-2004, jembatan itu tidak lagi dipakai. Ia diturunkan dari sungai. Sebab, kawasan itu direstorasi sebagai lahan tanah basah. Jembatan tersebut lalu disimpan di sebuah taman yang akan dipakai sebagai tempat penampungan perempuan-perempuan korban kekerasan.

Pada 3 November, muncul laporan bahwa seseorang telah mencopot papan sepanjang 3 meter dan 2 meter. Lalu, pada 11 November, polisi mendapati bahwa bingkai rangka jembatan juga copot.

Dikutip oleh New York Post kemarin, tersangkanya adalah seorang lelaki berumur 63 tahun. Ia sampai menyewa perusahaan truk untuk mengambil bagian demi bagian jembatan tersebut dan membawanya ke Medina County. Ia dijadwalkan sidang sebelum akhir pekan ini di Pengadilan Kota Akron.

Untung yang dicuri hanya jembatannya. Tidak termasuk sungai di bawahnya… (Doan Widhiandono)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: