Singles Inferno, Acara Kencan yang Lebih Seru Daripada Drama

Singles Inferno, Acara Kencan yang Lebih Seru Daripada Drama

Kehidupan percintaan itu ruwet. Bahkan ketika masih tahap pendekatan. Hal-hal itulah yang membuat Single’s Inferno seru. Mulai episode ketiga, persaingan memperebutkan cewek atau cowok menjadi semakin terbuka. Sementara cowok atau cewek yang cenderung ’’setia’’ harus menanggung baper ketika sosok yang disukai ternyata memilih orang lain. 

Harus diakui, ini terasa lebih seru daripada serial drama. Karena semua emosi terasa begitu riil. Kang So-yeon, misalnya, tidak perlu meninggikan suara ketika mengonfrontasi Oh Jin-taek. Yang pergi ke paradise bersama gadis lain. Padahal, semalam sebelumnya Jin-taek bilang bahwa ia hanya menyukai So-yeon.

Emosi So-yeon terdengar sangat jelas. Suasana awkward-nya juga sangat terasa, ketika Jin-taek gagal menjawab tuntutan halus So-yeon.  

Choi Si-hun juga terlihat amat terluka. Ketika ia berbicara empat mata dengan Song Ji-a, tiba-tiba Kim Hyeon-jong datang. Dengan tulus, ia berkata, ’’Berbicaralah dengan Hyeon-jong. Aku bisa menunggu. Aku terbiasa menunggu.’’ Ucapannya terdengar ringan saja. Tapi penonton tahu. Pria yang sudah beberapa kali membintangi web-series itu memendam kesakitan. 

KEDATANGAN kontestan baru Kim Su-min (dua dari kanan) pada episode kelima membuat tensi di antara para cowok meningkat.

 

Komentator Menggemaskan

Hal lain yang menjadi daya tarik Single’s Inferno adalah para presenternya. Ada empat selebriti yang mengomentari segala momen yang tersaji di layar. Mereka adalah aktris Hong Jin-kyun dan Lee Da-hee, rapper Hanhae, serta personel Super Junior, Kyuhyun.

Tugas mereka tidak hanya menjelaskan peraturan yang diterapkan kepada kontestan. Tapi juga menarasikan apa kira-kira di balik reaksi peserta atas perkembangan yang terjadi. Mereka menangkap mikroekspresi kontestan. Lalu berusaha menerjemahkan perasaan mereka. Tak jarang, keempatnya ikut baper ketika kontestan favorit mereka ’’ditolak’’.

’’Gila? Kok bisa Se-hoon tidak terpilih?’’ Begitu Kyuhyun memekik pada akhir episode kedua. ’’Wah, ngapain ia susah-susah memenangkan pertandingan tadi pagi? Aku enggak percaya Shin Ji-yeon memilih orang lain,’’ ia mengomel. Sedangkan Hong Jin-kyun, yang mengidolakan Oh Jin-taek, bilang bahwa pria itu berbahaya. ’’Enggak kusangka ia bersikp begitu,’’ ujar bintang The Legend of the Blue Sea tersebut. 

Kehadiran mereka membuat show semakin seru. Terutama Kyuhyun. Sebagai penyanyi idol, ia memang punya fanbase kuat. Namun, bukan itu saja yang bikin penonton betah menonton sesi komentar. Tapi karena ia memang menggemaskan banget.

Sebagai cowok yang tidak berpengalaman berkencan, reaksi-reaksi Kyuhyun sungguh murni. Ia ikut tersipu kalau ada adegan uwu di layar. Ia malu-malu kucing ketika ada cowok yang merayu cewek. Ia paling ekspresif kalau ada twist tentang siapa berkencan dengan siapa. Plus, sebagai bintang acara ragam New Journey to the West, celetukannya sering bikin keki presenter lain.

Well, pada akhirnya, Single’s Inferno adalah acara hiburan. Dengan kontestan dan pulau cantik yang memanjakan mata, serta sinematografi yang benar-benar mengekspos keindahan lepas pantai Seoul, kita tidak peduli apakah para kontestan benar-benar berkencan atau tidak. Yang jelas kalau ada season kedua, Single’s Inferno bakal kembali masuk watch list! (Retna Christa)

EKSPRESI Kyuhyun tiap kali ada momen menggemaskan atau mengejutkan di layar jadi hiburan tersendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: