5 Lagu Meat Loaf yang Bisa Diwariskan ke Anak, Semuanya Keren! 

5 Lagu Meat Loaf yang Bisa Diwariskan ke Anak, Semuanya Keren! 

KITA telah mengenang Meat Loaf sebagai family man. Di balik dandanannya yang garang sebagai rocker, ia adalah ayah dan suami yang sangat baik dan hangat. Kali ini, kita akan membahas Meat Loaf sebagai musisi hebat. Yang lagu-lagunya ngehit sejak tahun 70an sampai 90an. Laman Fatherly.com menyebut bahwa lagu-lagu musisi yang terlahir dengan nama Marvin Lee Aday itu cocok untuk didengarkan seluruh keluarga. Bahkan pada anak-anak, jika Anda ingin mewariskan khasanah classic rock. Berikut 5 lagu terbaik Meat Loaf yang (meski perlu penyesuaian) cocok dibawakan dengan pasangan dan buah hati Anda.

 

PENAMPILAN Meat Loaf di The Rocky Horror Picture Show sangat singkat. Tapi ia mencuri perhatian lewat Hot Patootie. 

Hot Patootie

Oke, ini bukan lagu orisinal Meat Loaf. Melainkan karya Richard O’Brien yang menjadi soundtrack film musikal The Rocky Horror Picture Show yang dirilis pada 1975. Meat Loaf hanya tampil selama lima menit di film tersebut. Tapi, ia benar-benar mencuri perhatian. Tertutama berkat penampilannya saat membawakan Hot Patootie

Memerankan hasil eksperimen Dr Frank N’ Furter, Meat Loaf datang naik motor gede yang ikonis banget itu. Kerennya luar biasa. Well, jika Anda berniat memperkenalkan lagu ini, mungkin lebih baik versi audio saja dulu. Klip videonya tak cocok untuk ditonton anak-anak di bawah 10 tahun. Sebab, dalam video tersebut Meat Loaf mengenakan pakaian ala anak punk, bernyanyi, bermain saksofon, juga beradegan mesra dengan gadis-gadis muda.

Hot patooties bless my soul, I really love that rock n’ rollSeru!

 

JIM STEINMAN (kanan) yang turut menulis lirik I'd Do Anyhting for Love yang superpopuler. 

I’d do Anything for Love

Inilah masterpiece, lagu terbesar, dan termegah dalam karier penyanyi yang lahir pada 27 September 1947 tersebut. Memuncaki Billboard Hot 100 selama berpekan-pekan. Lagu-lagu yang dirilis pada 1993 itu mengantar Meat Loaf meraih satu-satunya Grammy Awards sepanjang karier. Ia meraihnya dari kategori Best Solo Rock Vocal Performance.

Lagu tersebut ditulis oleh Jim Steinman, dan dibawakan dalam format duet dengan Lorraine Crosby. Soal classic rock, lagu ini wajib diwariskan kepada generasi Z. Selain melodinya yang komplet dan kaya, maknanya juga dalam. Seperti halnya Meat dan Crosby, Anda dapat mengajak pasangan atau buah hati berduet. Eh, tapi liriknya PG-13. Jika si kecil berusia kurang dari 13 tahun, Anda bisa sekalian memberi penjelasan soal makna syairnya. 

 

COVER ART album Two out of Three Ain't Bad yang memuat lagu berjudul sama. 

 

Two Out of Three Ain’t Bad

Dibuka dengan dentingan piano lembut, Meat Loaf membuktikan bahwa karakter vokalnya dapat ditempatkan dalam genre apapun. Meledak-ledak seperti halnya Hot Patootie, atau ala opera klasik dengan sentuhan rock seperti I’d do Anything for Love. 

Sumber: