Pusat Kebahagiaan para Alumni

Pusat Kebahagiaan para Alumni

”Sebelum tambah panjang, apa pun yang terjadi tolong sampaikan kepada kami para pengurus. Ibaratnya kami siap menjadi tong sampah persoalan untuk dicarikan solusinya,” tegas istri Ir H Purwoko itu.

Dua penasihat Pasmanbaya 1-9 Poerwadi Djojonegoro (dua dari kanan) dan Agus Ariotejo (dua dari kiri) bersama Ning Nora setelah pengukuhan.

Tampak hadir dalam acara itu, sejumlah penasihat Pasmanbaya 1-9 yang telah senior. Seperti serah Poerwadi Djojonegoro (alumni SMA Negeri 8 angkatan 1955), Agus Ariotejo (alumni SMA Negeri 6 angkatan 75), dan Nannie Haryanto (alumni SMA Negeri 1 angkatan 1974).

Nannie berpesan agar pengurus yang baru akan makin giat membuat program-program yang bermanfaat. Tidak saja untuk kepentingan anggota namun untuk masyarakat yang lebih luas.

Dia senang bahwa kepengurusan yang baru ini memasukkan pendidikan sebagai salah satu bidang kegiatan yang baru. ”Meskipun bidangnya bagus namun perlu dipikirkan bentuk aktivitas apa yang pas untuk mewujudkan misi pendidikan itu. Saya kira itu tantangan yang menarik untuk dikembangkan,” tegasnya.

Kepada semua jajaran pengurus, Ning Nora meminta untuk segera bergerak cepat merespons estafet yang baru saja mereka terima. Pada saat pandemi sudah mulai berangsur pulih maka beberapa kendala sudah tidak lagi menghalangi sejumlah kegiatan meskipun tetap harus mematahi protokol kesehatan.

Dalam rencana terdekat, Pasmanbaya 1-9 akan mengadakan peringatan ulang tahun ke-7 pada 26 Maret 2022. Kowal yang berhasil mencapai level bintang Perwira Tinggi TNI AL itu ingin kegiatan yang menandainya bisa menampung dan melibatkan anak-anak milenial.

Sebab selama ini, Pasmanbaya 1-9 dianggap sebagai komunitas yang mengumpulkan orang-orang sepuh. Kegiatannya tidak menyesuaikan dengan kondisi zaman sekarang. Sehingga tak banyak anak-anak muda yang mau terlibat.

”Sudah ada sih bayangan membuat acara yang oke, outdoor dan indoor yang suasananya milenial banget. Menampung segala kreativitas anak-anak muda untuk unjuk kemampuan dalam bidang apa pun,” tegas mantan Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL (Kadiswatpersal) itu. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: