Cocok Dimakan Siang Hari

Cocok Dimakan Siang Hari

Satu hal lagi, buah-buah yang disajikan Desy dipuji selalu segar. Sebab dia memang tak pernah menjual salad buah yang lamanya lebih dari 24 jam. Maka, open order yang dibuka yaitu seminggu 3-4 kali itu dipenuhinya dengan membuat yang baru sesuai pesanan.

Untuk membuat salad buah enak yang tidak eneg. Desy berbagi resep. Komposisinya meliputi saus mayones, keju, apel, buah pir, melon hijau, melon rock, anggur, nanas, kiwi, stroberi, jeruk sunkist, jelly, dan nata de coco.

Potong semua dalam ukuran dadu. ”Tata buah dengan menempatkan buah tekstur paling keras di bagian bawah, buah dengan tekstur lebih lembek di bagian atas,” tuturnya.

Setelah menaruh buah di wadah, tuang olahan saus mayones ke atas buah. Taburi dengan parutan keju. Baru letakkan buah di atas parutan keju sebagai hiasan.

Salad buah buatan Desy Resdiana Elizabeth dikemas dalam berbagai ukuran. Paling kecil seperti di atas berukuran 450 gram. Ada yang 750 gram, 1000 gram, hingga 3000 gram.

Karena masih berstatus karyawan, Desy mengaku harus pandai-pandai membagi waktu. Yang jelas dia happy karena tak pernah sepi orderan. Apalagi sejak bergabung dengan grup kuliner UMKM.

”Saya makin sibuk pada hari-hari besar seperti Natal dan Idulfitri. Banyak yang pesan untuk hampers cantik buat kerabat dan relasi. Ada beberapa ukuran yang bisa dipilih. Mau 450 gram, 750 gram, 1000 gram, hingga 3000 gram,” terangnya.

Ada tip penting dari Desy. Pilihlah buah segar dan tidak mengandung banyak air. Jangan mencampur mayones dengan buah langsung agar lebih tahan lama.

”Jangan biarkan salad buah terbuka. Pilih wadah yang bertutup karena udara ruangan bisa menyebabkan buah mudah layu dan berubah warna dengan cepat,” bebernya.

Oh ya, mengingat dressing-nya cenderung asam, maka waktu yang tepat untuk mengonsumsinya adalah saat perut tidak dalam keadaan kosong. ”Kebanyakan pelanggan saya suka makan pada siang hari sih. Ketika udara panas mengonsumsi salad buah bisa menjadi solusi untuk tetap semangat menjalani aktivitas,” tutupnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: