Museum Seni di dalam Hotel

Museum Seni di dalam Hotel

Bertajuk Living in Harmony, 16 karya Made Gunawan dipamerkan di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, sejak 25 Februari lalu. Inilah pameran lukisan pertama di hotel tersebut.

Problematika pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan tata kehidupan umat manusia di seluruh dunia. Maka diperlukan suatu keyakinan yang besar dalam menghadapi tata kehidupan yang baru.

Salah satu upaya menumbuhkan rasa optimisme menghadapi berbagai tantangan ke depan adalah dengan mengapresiasi karya seni. Sebab apresiasi karya seni merupakan salah satu cara meningkatkan dan mengembangkan kemampuan manusia.

”Utamanya dalam kepeduliannya pada karya anak bangsa, kepedulian pada sesama, dan kepedulian alam semesta,” terang Alamsyah Jo, Complex General Manager The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Maka melalui pameran lukisan Living in Harmony yang digelar bersama Villa Gallery, para tamu dan masyarakat di Surabaya disilakan mengunjungi Four Points Pakuwon.

Karya berjudul ”Friendship”. Satu dari sekian karya Made Gunawan yang didominasi alam, pohon, hewan, dan manusia.

Di beberapa sudut hotel telah dipajang sederet koleksi lukisan yang menggambarkan keharmonisan kehidupan yang tengah diharapkan semua orang.

Apalagi dalam kondisi pandemi ini, akses para penggemar karya seni kian terbatas untuk mengunjungi pergelaran kesenian secara offline. Maka ajakan Four Points Pakuwon untuk menggelar art exhibition disambut gembira oleh Villa Gallery.

”Kami ingin memperkenalkan sekaligus mengobati kerinduan untuk menikmati karya seni dari Bali, sebagai sumber budaya yang paling unik dan khas di Indonesia,” terang Ronald Sitolang, owner Villa Gallery itu.

Sebelumnya, Villa Gallery menggelar pameran perdana di Villa Gallery pada 12-21 Desember. A solo exhibition oleh Made Gunawan itu menandai opening galeri yang dibangun Ronald di area pabrik teh miliknya di Jalan Rungkut Industri Raya, Surabaya.

”Tajuknya pun yang sama karena temanya masih relevan untuk dibawa ke pameran di Four Poins Pakuwon. Kita ini dalam pandemi diajak untuk lebih menciptakan hal-hal yang harmoni. Terutama memang dengan alam namun sebenarnya juga dengan dengan manusia bahkan benda-benda mati sekali pun,” tegas Ronald.

Buat Four Points Pakuwon, inilah pameran seni pertama yang digelar di hotel tersebut. Tema hidup dalam keharmonisan sangat tepat untuk disampaikan.

Aksi melukis on the spot oleh Made Gunawan di depan pengunjung yang menandai pembukaan pameran ”Living in Harmony” yang digelar hingga 25 April mendatang.

Untuk Four Points Pakuwon, pameran Made Gunawan menunjukkan harmoni yang tepat antara karya dengan suasana hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: