Daya Tarik Air Terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur

Daya Tarik Air Terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur

Tak hanya mengagumi aliran air deras yang jatuh dari ketinggian. Pengunjung juga dapat berendam di bawah guyuran air. Kolam di bawah air terjunnya sangat aman untuk siapa saja. Bahkan untuk anak-anak. Karena dalamnya hanya sepaha orang dewasa. Sudah begitu, di sekitarnya  dilengkapi pagar pembatas. Asyik, pokoknya.

Fasilitas umum di lokasi sudah cukup memadai. Ada toilet dan kamar mandi untuk bilas setelah berendam. Juga musala. Bahkan kios-kios suvenir. Tempat kita bisa membeli oleh-oleh khas Sedudo. Yang kebanyakan berupa kaus atau tote bag kain dengan sablonan bergambar air terjun.

Jika lapar habis main air, di sekitar air terjun juga banyak warung makan berjejeran. Menunya umum. Mulai mi kemasan, nasi, hingga jagung bakar. Yang terakhir itu adalah jajanan favorit di kalangan pengunjung muda.

Kini, setiap warung makan di sana dilengkapi rooftop. Yakni area di atas atap dengan suasana terbuka. Dari sana, kita bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang cantik. Dan mendengar suara tonggeret serta serangga lain di pepohonan. Eksotis banget. Dan yang pasti, sangat Instagrammable

Oh ya, soal Instagrammable, kawasan wisata air terjun Sedudo sangat memahami kebutuhan anak muda yang ini. Di sana, sudah disediakan spot khusus untuk berfoto. Tinggal pilih saja mau pose seperti apa. Yang paling antre adalah semacam podium kecil tepat di depan air terjun. Di mana kita bisa berfoto dengan background air terjun utuh.

Dibandingkan dengan air terjun di kawasan pegunungan bagian selatan Jawa Timur (seperti Madakaripura di Probolinggo atau Tumpak Sewu di Lumajang), Sedudo memang cenderung mini. Namun, ia bisa menjadi alternatif liburan yang murah dan mudah. Tak jauh dari Surabaya. (Retna Christa-*)

 

 

DERETAN ROOFTOP warung makanan kecil menjadi spot favorit anak muda untuk mengisi perut setelah lelah bermain air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: