Choi Hyun-wook, Si Ganteng Penuh Bakat di Twenty Five, Twenty One

Choi Hyun-wook, Si Ganteng Penuh Bakat di Twenty Five, Twenty One

Serial Twenty Five, Twenty One semakin seru. Penampilan Kim Tae-ri dan Bona sebagai kompetitor di arena anggar yang berubah menjadi sahabat baik begitu meyakinkan. Namun, selain keduanya, ada satu sosok lagi yang mencuri perhatian. Ia adalah Choi Hyun-wook. Pemeran Moon Ji-woong. Cowok populer yang jadi second lead.

PUNYA kepercayaan diri supertinggi, Moon Ji-woong (Choi Hyun-wook, kanan) mengajak atlet nasional Ko Yu-rim (Bona) berpacaran. 

MOON JI-WOONG adalah gambaran cowok keren pada akhir dekade 90an. Sangat tampan (ia mengklaim sebagai cowok paling tampan di sekolah), vokalis band sekolah, dan sedikit berandalan. Seragam tidak dikancing untuk mengekspos lapisan t-shirt keren di baliknya. Ke mana-mana, headphone selalu tersemat di leher.

Plus, yang paling jelas: kepercayaan dirinya di luar batas.

Choi Hyun-wook membawakan karakter Moon Ji-woong dengan asyik. Ekspresinya kalau sedang kepedean bikin penonton kepingin nampol. Saking menggemaskannya. Juga kalau ia sedang badung. Atau sedang dimarahi guru. Atau sedang malu-malu happy. Bisa dibilang, ekspresi wajahnya lebih kaya daripada sang aktor utama, Nam Joo-hyuk. 

’’Moon Ji-woong adalah karakter yang sangat positif,’’ kata Choi Hyun-wook dalam konferensi pers sebelum Twenty Five, Twenty One tayang, bulan lalu, seperti dikutip Soompi.

’’Aku tidak ada di era itu. Aku lahir tahun 2000an. Karena itu aku melakukan riset panjang. Aku mencoba-coba fashion di zaman itu. Memadu-padankannya dengan berbagai aksesori,’’ tutur Hyun-wook. ’’Menurutku, fashion adalah soal konfidensi. Maka aku bekerja keras untuk meningkatkan kepercayaan diriku,’’ papar cowok kelahiran 30 Januari 2002 tersebut. 

Best New Actor

Tidak mengherankan kalau akting Choi Hyun-wook sangat prima. Ia adalah peraih gelar Aktor Muda Terbaik (Best New Actor) SBS Drama Awards 2021. Berkat penampilan apiknya dalam dua drama sekaligus. Yakni Racket Boys dan Taxi Driver. Ya, ia ambil bagian dalam dua drama paling populer SBS tahun lalu!

Itu prestasi luar biasa. Mengingat siswa sekolah seni Hanlim Multi Art School itu baru benar-benar terjun ke dunia hiburan pada 2019. Sekitar 2,5 tahun silam. Makanya, track record dramanya masih sangat sedikit.

Tapi, semua aktingnya meninggalkan kesan mendalam. Termasuk saat menjadi pemain bulu tangkis galau di Racket Boys. Serta menjadi pemimpin gang bully di Taxi Driver. Ditambah penampilannya dalam web drama Real: Time: Love yang jadi debutnya bermain drama, sudah terlihat Choi Hyun-wook itu aktor macam apa. Jenius dan versatile. Mampu mengeksekusi berbagai macam peran.

’’Waktu kali pertama berakting, aku memang kepingin sekali meraih gelar Aktor Baru Terbaik,’’ Choi Hyun-wook mengaku, waktu diwawancarai Cosmopolitan. ’’Aku selalu membayangkan momentum itu di kepalaku. Karena kupikir gelar itu jauh banget dariku,’’ tuturnya.

Apalagi, ketika bermain dalam dua drama pada 2021, ia baru mulai berakting secara serius. Ia merasa belum mencapai apa-apa. ’’Setelah menerima penghargaan, aku merasakan tekanan dan tanggung jawab yang lebih besar,’’ imbuh Choi Hyun-wook dengan raut muka serius. 

PENAMPILAN KONTRAS Choi Hyun-wook ketika menjadi ketua gang bully di Taxi Driver. (Foto: SBS)

Kepribadian Berubah

Sumber: