10 Gaun Terbaik di Red Carpet Oscars 2022

10 Gaun Terbaik di Red Carpet Oscars 2022

TAHUN LALU, red carpet The Oscars jadi ajang katarsis setelah setahun dihajar pandemi. Para undangan mengenakan gaun-gaun ala princess dalam berbagai palet warna mencolok. Kali ini, selera fashion mereka sudah kembali ’’normal’’. Penampilan dalam malam terbesar Hollywood kemarin tetap glamor dan mewah. Namun lebih elegan. Lewat cutting yang lebih tradisional, simpel, serta warna-warna kalem. Berikut 10 penampilan terbaik versi kami. (Retna Christa)

Nicole Kidman, dalam Armani Prive

Sekali lagi, penampilan sang ratu red carpet tidak mengecewakan. Aksen peplum balon memberikan kesan dinamis dan playful. Namun cutting gaunnya mempertahankan siluet sleek yang disukai Kidman. Yang keren lagi adalah warnanya. Sulit didefinisikan. Apakah itu biru? Abu-abu? Es? Batu? Atau warna es batu? ’’Mr Armani, yang memperkenalkan warna netral di sejarah fashion, membuat gaun ini setelah aku bilang ingin memakai warna biru,’’ jelas Kidman kepada Harper’s Bazaar

 

Andrew Garfield, dalam Saint Laurent

Menjajah nominasi berbagai ajang lewat Tick, Tick… Boom!, Andrew Garfield setia mengenakan koleksi Saint Laurent sepanjang musim ini. Tak terkecuali di The Oscars kemarin. Ia mengenakan evening suit yang terdiri dari double-breasted jacket dari velvet warna burgundy. Dipadukan dengan kemeja hitam, dasi kupu, dan celana tuxedo hitam. Sebagai pelengkap, ia memakai cincin segel warna emas. Plus jam tangan Omega.   

Jessica Chastain, dalam Gucci

Dinominasikan sebagai Aktris Terbaik lewat The Eyes of Tammy Faye, tidak mengherankan kalau Jessica Chastain tergoda mengenakan gaun sesuai tema filmnya. Sekalipun temanya sangat kontroversial seperti sepak terjang penginjil fanatik Tammy Faye Bakker. Namun, Chastain berhasil melakukannya tanpa berlebihan. Warna dan kerlip gaun buatan Gucci ini mewakili palet warna eye shadow favorit Tammy Faye. Ruffle pada ujung roknya serupa mantel bulu Tammy Faye. Dan korsetnya menambah kesan dramatis yang cantik.

Kristen Stewart, dalam Chanel

Kristen Stewart mencetak sejarah dalam The Oscars, yang hanya bisa diciptakan oleh Kristen Stewart: memakai hot pants. ’’Dia terlalu sering memakai dress sepanjang musim awards tahun ini. Kali ini kami membiarkan dia memilih sendiri apa yang dia inginkan,’’ kata Tara Swennen, stylist Stewart, kepada Bazaar. Dia memadukan celana superpendek itu dengan jaket tuxedo, dan kemeja sutra tanpa dikancingkan. Look itu dilengkapi drop necklace emas putih berhias batu onyx, spinel, dan berlian. Semua dari Chanel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: