10 Gaun Terbaik di Red Carpet Oscars 2022

10 Gaun Terbaik di Red Carpet Oscars 2022

Jada Pinkett-Smith, dalam Jean-Paul Gaultier

Gaun spektakuler ini adalah hasil kolaborasi antara Jean-Paul Gaultier—desainer jenius yang sering menggabungkan couture dengan streetwear—dengan muridnya, Glenn Martens. Gaun taffeta berwarna hijau jamrud itu berasal dari koleksi couture musim spring/summer 2022. Kerah tinggi, resleting, dan ruffles secara teori tidak cocok. Tapi, di tangan mereka, hasilnya begitu memukau.

Timothee Chalamet, dalam Louis Vuitton

Bintang Dune ini membuat batas-batas gender makin kabur dengan penampilannya di red carpet kemarin. Dia mengenakan jaket tuxedo berbahan lace berhias sequins, plus celana ketat. Yang aslinya berasal dari koleksi pakaian perempuan karya Nicolas Ghesquiere. Suit itu dipadukan dengan perhiasan emas putih 18 karat dari Cartier. Termasuk cincin dan kalung berliontin panter. 

Lupita Nyong’o, dalam Prada

Lupita Nyong’o menjadi aktor pertama yang menunjukkan pada kita. Bahwa mengambil risiko di red carpet itu tidak apa-apa. Dan justru membuktikan artis macam apa yang berani melakukannya. Kali ini, dia mengenakan sequin dress bermotif leopard. Hanya saja, tutul-tutulnya berwarna pink. Ketika yang lain memilih penampilan klasik, Nyong’o memilih look yang cool dan playful. Dan dia berhasil. 

Lily James, dalam Atelier Versace

Ini adalah debut Lily James menghadiri Academy Awards. Sudah pasti, dia ingin tampil spektakuler. Dia mengenakan gaun pink sakarin Atelier Versace dari koleksi fall/winter 2021. Warnanya sangat lembut dan semanis gula. Lapisan bahan yang ringan di bawah rok dan ekor menciptakan struktur berisi pada bagian bawah. Namun, dia tetap tampak seksi berkat belahan rok setinggi paha. Dia melengkapinya dengan kalung berlian dan platform sandals dari satin.

Zendaya, dalam Valentino

Kalau ada generasi baru ratu red carpet, itu adalah Zendaya. Alih-alih gaun, dia memakai setelan yang edgy namun tetap elegan. Yakni crop shirt putih yang memamerkan perut rata dia, dipadukan dengan maxi pencil skirt berhias sequins warna perak. Outfit itu adalah tribute buat Sharon Stone yang mengenakan gaun serupa di Oscars 1998. Untuk perhiasan, dia memilih Bulgari. Gelang Serpenti Viper melilit separo tangan Zendaya dengan anggun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: