Komedian Purwadi alias Rita Warintil Meninggal Dunia

Komedian Purwadi alias Rita Warintil Meninggal Dunia

Komedian Purwadi, pemeran Rita Warintil dalam sketsa komedi YouTube Kontrakan Rempong meninggal dunia.-Instagram @warintilofficial-

MEDAN, HARIAN DISWAY – Ada kabar duka dari dunia hiburan tanah air. Purwadi, komedian yang memerankan Rita Warintil meninggal dunia pada Senin, 6 Juni 2022. 

Purwadi memang tidak mengisi acara komedi di televisi. Dia menjumpai penggemar lewat tayangan sketsa Kontrakan Rempong di YouTube Warintil Official. Kabar meninggalnya Purwadi dibagikan lewat akun Instagram @warintilofficial dengan unggahan hitam putih bergambar foto Purwadi . 

’’Telah berpulang ke rahmatullah, saudara kami, alm Purwadi. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah di Surganya Allah Amin. Bagi yang kenal almarhum kami mohon agar dimaafkan segala kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun tidak sengaja dan kami mohon do'a dari teman-teman semua,’’ tulis akun tersebut.

Unggahan ini kemudian dipenuhi komentar warganet yang mengikuti kiprah komedian asal Rantau Rapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara itu. Beberapa di antaranya adalah Arif Muhammad, komedian di balik persona Mak Beti. ’’ Innalillahiwainnailaihirojiun semoga ditempatkan dibarisan orang yang beriman dan keluarga diberikan kekuatan juga keikhlasan,’’ tulisnya. Banyak juga yang mempertanyakan kebenaran berita tersebut karena tidak percaya. ’’RITA? Ini beneran?,’’ tulis pemilik akun @syella.isk.


Purwadi (kiri), pemeran Rita dalam sketsa komedi Kontrakan Rempong.-Tangkapan Layar YouTube Warintil Official-

Purwadi adalah salah seorang anggota grup komedian Warintil Official asal Sumatera. Dalam sketsa Kontrakan Rempong, Purwadi memerankan beberapa karakter seperti Rita, Bobo Mak Wen, dan Tini. Selain Purwadi, anggota Warintil lainnya adalah Putra Samuel, Irwansyah, Bagus, Sam dan Aris.

Grup ini awalnya bermula dari Purwadi dan Putra yang merantau ke Medan, lalu bertemu dengan teman-teman tongkrongan yang satu frekuensi. Mereka lantas mulai membuat konten untuk mengikuti tren challenge di sosial media. Rupanya konten mereka disukai.

Yang awalnya buat seru-seruan, akhirnya mereka menyeriusi profesi content creator. Terbentuklah Warintil pada tahun 2017. Mereka lalu memproduksi konten komedi dan diunggah di YouTube. Konten sketsa Kontrakan Rempong sukses membawa nama Warintil makin dikenal. Gara-garanya, konten mereka sering viral. Bahkan YouTube mereka kini memiliki 7,49  juta subscribers. Peningkatannya terlihat pesat dalam dua tahun terakhir. 

Melalui akun Instagram, anggota Warintil membagikan video ambulans yang membawa jenazah Purwadi dari rumah sakit. ''Selamat jalan sahabat, kenangan bersamamu tak akan terlupakan,'' tulis akun tersebut. Selamat jalan, Purwadi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: