Pemain Persebaya Silvio Junior Mendarat di Jakarta, Siap Jalani Tes Medis

Pemain Persebaya Silvio Junior Mendarat di Jakarta, Siap Jalani Tes Medis

--

Striker anyar Persebaya, Silvio Rodrigues Pereira Junior akhirnya tiba. Senin malam, 6 Juni 2022, pemain asal Brasil itu sudah mendarat di Soekarno-Hatta Airport Jakarta. Ia istirahat semalam, dan hari ini dijadwalkan akan terbang ke Surabaya. 

Seperti halnya pemain asing lain, mantan pemain klub Musafi FC, Uni Emirat Arab itu akan jalani lebih dulu tes medis. Jika semua lancar, ia bakal disodori kontrak permanen.

“Agennya sudah mengabari saya, plus mengirimkan foto. Silvio sudah datang, tapi ia sekarang masih di Jakarta. Besok baru ke Surabaya,” terang Aji Santoso, Senin malam.

Gabungnya Silvio sekaligus menjadi akhir perburuan pemain asing di Persebaya. Silvio mengisi slot pemain ke empat. Sebelumnya, sudah lebih dulu merapat yakni Leo Lelis, Higor Vidal dan Sho Yamamoto.

Musim ini, Aji Santoso kembali melanjutkan tradisi Brazil Connection di Persebaya.

“Kebetulan saja ketiganya dari Brasil. Tapi tidak kami rencanakan. Saya semata melihat kemampuan teknisnya. Asal negara gak penting,” tukasnya. “Tapi kalau dari Brasil semua, bagus juga. Komunikasi dan adaptasinya diharapkan bisa lebih cepat,” jelasnya.

Baca Juga: Statistik Silvio Junior Diragukan, Yahya Alkatiri: Skillnya Cocok dengan Gaya Main Persebaya

Meskipun sejumlah pihak kurang yakin dengan statistik Silvio Jr, namun pelatih dan manajemen Persebaya tidak begitu.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri memastikan pemain yang didatangkan merupakan pilihan tim pelatih. Cocok dengan karakter tim.

Menurut Yahya, jika sekadar dilihat dari statistik, tak semua pemain yang statistiknya bagus cocok dengan gaya permainan Persebaya. Statistik yang beredar juga perlu ditelusuri lebih dalam. Misalnya, kenapa si pemain bisa mencetak banyak gol atau minim gol.

”Nah, kami punya tim untuk menelusuri statistik maupun rekaman seluruh pertandingan para pemain yang kami bidik. Yang perlu dicatat, setiap pemain pasti punya plus dan minusnya,” ungkap Yahya.

Wajar memang bila ada pendukung Persebaya yang risau dengan posisi striker asing. Mengingat, Persebaya musim lalu striker asing Persebaya jauh dari harapan. Terutama nama Arsenio Valpoort, yang didatangkan di tengah musim menggantikan Jose Wilkson.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: