Wakil Ketua DPRD Beri Atensi Batik Otentik Surabaya

Wakil Ketua DPRD Beri Atensi Batik Otentik Surabaya

WAKIL Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah bercerita tentang batik otentik Surabaya setelah berkunjung ke Surabaya Kriya Gallery. -Dok Laila Mufidah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Oleh-oleh khas di Surabaya Kriya Gallery (SKG) di middle east ring road (MERR) makin beragam. Wisatawan bisa memilih berbagai buah tangan yang sangat otentik. Salah satu produk paling kuat adalah batik khas Surabaya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah telah melihat langsung SKG belum lama ini. Ia melihat kian banyak ragam batik yang dijual. Mulai batik semanggi, sawunggaling, hujung galuh, Laksamana Cheng Hoo, hingga motif mangrove.

”Misalnya, model semanggi. Ini bisa jadi daya tarik tersendiri karena jadi pembeda dengan batik daerah lain,” kata politikus PKB itu. Penguatan batik otentik Surabaya tersebut perlu diperluas. Pegawai pemkot dan BUMD bisa diwajibkan menggunakan produk tersebut untuk seragam kerja.

Dengan mencontohkan pelestarian batik khas Surabaya, masyarakat bakal makin mengenal ragam budaya batik tersebut. 

Laila mengingatkan bahwa DPRD Surabaya telah mengesahkan APBD 2022 yang diprioritaskan untuk kebangkitan UMKM. Bahkan sampai 10 persen dari Rp 10,3 triliun. ”Semua lini harus bergerak demi kemajuan UMKM. Termasuk dengan menggandeng pusat perbelanjaan dan pengembang dalam pemasaran produk UMKM,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: