Laga Perdana Lawan Bhayangkara FC, Tiga Pemain Asing Persebaya Belum Jadi Starter

Laga Perdana Lawan Bhayangkara FC, Tiga Pemain Asing Persebaya Belum Jadi Starter

LEO Lelis, pemain asing Persebaya asal Brasil, akan diturunkan lawan Persita Tangerang pada 1 Agustus 2022.--

SURABAYA, DISWAY - Sepertinya Bonek –pendukung Persebaya– harus bersabar menanti aksi para pemain asing baru Persebaya. Pasalnya, baru Leo Lelis yang siap tampil sejak menit awal di laga lawan Bhayangkara FC malam ini (13/6).

Bek asal Brasil itu memang yang paling siap. Selain sudah paham dengan sepak bola Indonesia, Lelis sudah gabung dengan tim sejak awal latihan. Ia telah bergabung sejak 9 Mei. Tepatnya hari perdana latihan Persebaya. Oleh karena itu, Lelis akan diturunkan Aji Santoso sejak menit awal. 

Lelis bakal bahu-membahu dengan Zaenuri di lini belakang. Lelis akan mendapat tugas khusus. Mengawal dan mematikan striker Bhayangkara Youssef Ezzejjari. Ketajaman striker asal Spanyol itu sudah terbukti saat berseragam Persik Kediri musim lalu.

Tiga pemain asing lainnya sepertinya masih akan disimpan. Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior masih terkendala problem kebugaran. Ketiganya baru bergabung akhir Mei lalu.

Bahkan, Silvio Junior baru dikontrak sehari sebelum keberangkatan tim ke Bandung pada Kamis (9/6).

Kendati sebelum gabung masih aktif bermain, kondisi fisik mereka masih belum menyamai pemain lain.

”Selain itu, mereka masih beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim dan gaya main yang saya inginkan,” ujarnya.

Paling banter, ketiganya baru diturunkan di babak kedua. Itu pun masih akan dilihat kondisi di lapangan.

”Yang pasti, keempat pemain asing kita masukkan ke DSP. Tapi, siapa yang akan diturunkan, masih akan kita lihat sampai malam ini (tadi malam, Red),” ujar Aji Santoso.  

Di tempat terpisah, pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro menytakan, timnya siap tempur lawan Persebaya. Pelatih asal Gresik itu mengakui persiapan tim belum maksimal di Piala Presiden. Pasalnya, sejak awal, tim itu di-setting untuk kompetisi.

”Tetapi, ini bagus juga. Bagus untuk mencoba komposisi pemain,” terangnya. 

Widodo tak spesifik menyampaikan strategi yang disiapkan untuk menghadapi Persebaya. Yang pasti, ia menargetkan menang di tiap pertandingan yang dijalani di fase grup.

”Tentu kami ingin hasil terbaik di tiap pertandingan. Kami berupaya memainkan sepak bola yang lebih baik dari musim lalu,” tandasnya. 

Pada Piala Presiden tahun ini, Bhayangkara membawa 31 pemain. Beberapa pemain memang pergi, tetapi sebagian besar skuad musim lalu masih  dominan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway