Denada Puas Lihat Antusiasme Zumba Lovers Surabaya

Denada Puas Lihat Antusiasme Zumba Lovers Surabaya

PENUH SEMANGAT, Denada Tambunan (dua dari kiri) memimpin peserta Disway Fit Zumba Party bergoyang bersama di Graha Unesa Surabaya Minggu, 12 Juni 2022.-Boy Slamet-Harian Disway-

DEBUT Denada Tambunan memimpin Zumba Tour 2.0 di Jawa Timur memuaskan. Tampil sebagai bintang utama zumba party yang digelar Harian Disway, dia kagum melihat antusiasme para Zumba lovers.  

’’Enggak nyangka excitement-nya begitu tinggi. Terima kasih banyak,’’ kata Denada di depan sekitar 300 peserta Zumba Party yang berkumpul di gedung Graha Unesa, Surabaya, Minggu malam lalu (12/6).

Rapper, aktris, dan produser musik berusia 43 tahun itu menyebut, Surabaya adalah kota yang komunitas zumbanya cukup berkembang. Di Kota Pahlawan saja ada hampir 100 ZIN (Zumba Instructor Network) yang aktif mengajar. Setiap ZIN punya fans fanatik. Belum lagi kota-kota sekitarnya. Seperti Sidoarjo, Krian, Mojokerto, dan Malang.

Sebagai ZIN, hal yang paling menggembirakan dari suatu event adalah saat pesertanya bersemangat. Nah, Denada melihat, antusiasme itu cukup terlihat dalam Zumba Tour 2.0 Minggu lalu.

BACA JUGA: Denada Buka Zumba Party dengan Lagu Kujelang Hari

BACA JUGA: Zumba Perdana Denada di Jatim

Para peserta kebanyakan sudah datang sejam sebelum Denada dijadwalkan tampil. Bahkan ada yang datang sejak pukul 16.00. ’’Mau ngejip tempat paling depan,’’ ucap peserta asal Krian tersebut. Mendekati pukul 18.00, peserta makin tidak sabar. Ketika Denada masih pemanasan di backstage, mereka sudah memanggil-manggil nama putri penyanyi Emilia Contessa tersebut.  

Tak hanya itu, mereka juga all out berdandan sesuai dress code. Yakni hiphop. Entah janjian atau memang insting, para peserta kebanyakan mengenakan outfit serbahitam. Ada yang mengenakan celana kargo dan crop top khas penyanyi hiphop Korea. Lengkap dengan topi dan boots. Bahkan, tak sedikit yang mengikatkan lengan kemeja kotak-kotak di pinggang. Biar kesan hiphop-nya makin kuat.   

Selama Zumba Party berlangsung, mereka mengikuti gerakan Denada dengan penuh energi. Tiap satu track selesai, mereka bertepuk dan bersorak. Keseruan itu tentu membuat semangat Denada makin terbakar. Track demi track dilalui dengan senyum mengembang.

Saat cooling down, mestinya makin dingin. Namun, sesi itu pun jadi ’’panas’’ berkat pilihan track yang lucu banget. Yakni Linting Daun. Itu lho, lagu Jovina Aurel yang populer di TikTok dengan lirik, ’’Overdosis, rumah sakit, nyawa pun melayang…’’ Saat itu, semua ZIN shadow naik ke panggung. Sementara peserta merapat ke depan panggung. Mereka bergoyang bersama-sama.

’’Yang saya paling suka dari ngajar Zumba itu, bukan sekadar workout-nya. Tapi kalau setelah kelas ada yang kirim pesan atau DM. ’Kak, saya happy banget lho, habis ikut kelas kakak.’ Atau ’Kak, stres-ku hari ini hilang setelah ikut kelas kakak.’ Seneng banget rasanya kalau dapat pesan kayak gitu,’’ tutur Denada. ’’Semoga Zumba lovers Surabaya juga merasa begitu setelah ikut party ini,’’ harap perempuan perempuan yang menjadi ZIN sejak 2020 tersebut.

Denada juga mengapreasiasi penyelenggaraan Disway Fit Aerobic & Zumba Party 2022. Penyelenggaraannya rapi. Gedungnya besar dan mewah. Luas pula. Sehingga cukup memenuhi aturan protokol kesehatan. Saking happy-nya, Denada tidak keberatan melayani selfie dari ratusan fans. ’’Terima kasih Surabaya. Ini pengalaman yang tak akan saya lupakan,’’ kata Denada riang. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: