Kill This Love Tembus 1,6 Miliar View, Ini 5 Klip Video Musik Korea yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Kill This Love Tembus 1,6 Miliar View, Ini 5 Klip Video Musik Korea yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Klip video Kill This Love milik Blackpink tembus 1,6 miliar view-YG Entertainment-

SEOUL, HARIAN DISWAY – Walaupun belum merilis musik baru sejak tahun 2020, bukan berarti BLACKPINK tidak bikin pencapaian. Hari ini, 19 Juni 2022, video musik Kill This Love tembus angka 1,6 miliar view di YouTube. 

Dengan demikian BLACKPINK sudah memiliki dua video musik yang jumlah view-nya lebih dari  1,6 miliar. Sebelum ini, lagu mereka Ddu-Du Ddu-Du sudah lebih dulu melampaui angka tersebut. Kill This Love adalah lagu hit grup beranggotakan Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa ini yang dirilis pada 5 April 2019. Lagu tersebut juga sangat sukses ketika dirilis. Total waktu yang diperlukan oleh Kill This Love untuk bisa mencapai angka view melebihi 1,6 miliar adalah 3 tahun, 3 bulan, 14 hari, dan 3 jam.

Punya dua klip video yang ditonton lebih dari 1,6 miliar kali, girl group yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini menjadi artis Korea pertama yang mencapai angka tersebut di YouTube dengan dua video sekaligus. 

Kenapa angka 1,6 miliar view menjadi patokan? Sebab rekor jumlah view musik Korea di YouTube adalah 1,6 miliar view. Pembuat rekor tersebut adalah hit legendaris Psy, Gangnam Style. Sampai saat ini Gangnam Style masih ada di posisi pertama untuk klip video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube. Tentu jumlah view-nya semakin banyak, tembus 4 miliar. 

Lalu siapa saja yang berada di bawah Gangnam Style? Berikut adalah 5 video musik Korea yang paling banyak di tonton di YouTube. 

1. Gangnam Style

Posisi pertama adalah Gangnam Style milik Psy. Saat ini jumlah viewnya sudah mencapai 4.451.052.861. Gangnam Style adalah musik K-Pop yang juga berhasil meruntuhkan batas. Lagu ini mendunia, dance Gangnam Style bahkan sampai sekarang masih terkenal. Psy merilis lagu ini pada 15 Juli 2012. Hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan, klip videonya berhasil mencapai 1 miliar view. Lebih keren lagi, ketika itu Gangnam Style jadi klip video pertama yang berhasil melampaui 1 miliar view di YouTube. 

2. Ddu-Du Ddu-Du

Lagu BLACKPINK ini ada di peringkat kedua dengan jumlah view 1.890.799.379. Ddu-Du Ddu-Du rilis pada 15 Juni 2018. Sejak dirilis, single yang melambungkan BLACKPINK ini terus membuat rekor. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak perilisan, klip Ddu-Du Ddu-Du jadi klip kedua yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah kala itu dengan 36,2 juta view, melampaui lagu Psy, Gentleman (2013) dan Look What You Made Me Do (2017) milik Taylor Swift. Lima bulan setelah rilis, Ddu-Du Ddu-Du sudah ditonton lebih dari 500 juta kali. 

3. Kill This Love

BLACKPINK juga mengamankan posisi ketiga dengan klip lagu mereka Kill This Love yang sudah melampaui 1,6 miliar view. Tepatnya 1.600.001.036. Jumlah tersebut masih sangat fresh karena baru dicapai hari ini, Minggu, 19 Juni 2022. Lagu yang masuk dalam album EP berjudul sama itu rilis pada 4 April 2019. Lagi-lagi, setelah videonya dirilis, langsung memecahkan rekor jumlah view dalam waktu kurang dari 24 jam yaitu 56,7 juta. Lalu, dalam waktu dua hari dan 14 jam, klip ini sudah tembus 100 juta view. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi.com