Tour Kesepuluh untuk Chris Froome

Tour Kesepuluh untuk Chris Froome

CHRIS FROOME menjadi tumpuan tim Israel-Premier Tech di Tour de France 2022-ASO-

SURABAYA, DISWAY - Chris Frooome dipastikan tampil di Tour de France 2022. Ini adalah pertisipasi kesepuluh bagi pembalap Israel-Premier Tech (IPT) tersebut. Sekaligus mungkin menjadi Tour de France terakhir baginya. Sebab kontrak Froome dengan IPT akan berakhir pada penghujung tahun ini.

Tour de France akan berlangsung mulai pekan depan. Meski demikian, baru sebagian tim saja yang telah merilis skuad untuk bertanding selama tiga pekan di Prancis. Selain IPT, tim lainnya adalah Jumbo Visma, Lotto Soudal, Groupama-FDJ.

IPT telah mengumumkan delapan pembalapnya yang turun di Tour de France. Froome akan bersanding dengan Michael Woods dan Jakob Fuglsang sebagai leader tim ini. Kemudian, lima slot lainnya menjadi milik Daryl Impey, Simon Clarke, Hugo Houle, Krists Neilands, dan Omer Goldstein.

"Luar biasa. Saya akan start di Tour de France kesepuluh bersama tim Israel-Premier Tech. Saya telah bekerja sangat keras tahun ini. Saya tak sabar untuk memberikan segalanya. Kami memiliki sekelompok pembalap hebat di line-up. Kami tidak sabar menunggu pertempuran yang akan dimulai di Kopenhagen, Denmark," kata Froome.

Partisipasi Froome di Tour de France 2022 memang sempat abu-abu. Apalagi kondisinya tidak kunjung membaik usai kecelakaan di Critérium du Dauphiné 2019. Butuh waktu bertahun-tahun baginya untuk kembali ke bentuk terbaik.

Setelah masa penantian yang panjang itu, Froome merasa telah menemukan sentuhan terbaiknya pada tahun ini. Eks pembalap Ineos Grenadiers (dulu Team Sky) ini yakin bisa berbuat banyak di Prancis. (*)

Sumber: