Unair Sediakan 3.140 Kursi Jalur Mandiri

Unair Sediakan 3.140 Kursi Jalur Mandiri

Rektor Unair Muhammad Nasih (kiri) memberikan keterangan pers terkait hasil SBMPTN di Kampus C Unair, Kamis 23 Juni 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-

Pendaftaran seleksi mandiri jalur UTBK sudah dibuka sejak 4 Juni lalu. Dan akan ditutup pada 26 Juni. Tinggal 2 hari lagi. Hasilnya akan diumumkan pada 29 Juni. 

Bagi yang belum puas dengan nilai UTBK, maka bisa ikut seleksi mandiri jalur tes tulis. Pendaftarannya dibuka hingga 2 Juli nanti. Diumumkan pada 15 Juli. Namun, jalur tes tulis ini berbasis kemitraan.

Artinya, setiap calon pendaftar tetap diseleksi melalui ujian tulis. Namun mereka disponsori oleh instansi/perusahaan. “Nah bagi yang lolos maka setiap mitra itu harus bersedia dijadikan tempat magang oleh mahasiswa Unair. Atau tenaga ahli mereka menjadi dosen praktisi di Unair,” ungkapnya.

Selain itu, kata Nasih, jumlah peserta yang lolos SBMPTN kali ini terdapat peserta Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Tersebar di beberapa jurusan. Di antaranya, Prodi Keperawatan sebanyak 21 peserta serta Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Islam masing masing 20 peserta. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: